Sukses


5 Duel MU Vs Liverpool yang Paling Mendebarkan Sepanjang Masa: Era Setan Merah Bisa Sombong

Bola.com, Jakarta Tak ada yang pasti di Liga Inggris kembali tersaji saat Manchester United dan Liverpool bentrok dalam drama empat gol di Old Trafford, Minggu (7/4/2024).

Meski lebih dijagokan dan sempat unggul lebih dulu via Luis Diaz pada menit ke-23, duel lanjuta kasta teringgi Inggris musim 2023/2024 berakhir imbang 2-2.

Liverpool bahkan nyaris kalah setelah Red Devils membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi Bruno Fernandes pada menit ke-50 dan bintang muda mereka, Kobbie Mainoo, 17 menit berselang.

The Reds akhirnya luput dari kekalahan menyusul gol Mohamad Salah yang sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-84.

Jurgen Klopp, juru taktik tim tamu, mengaku kalau pasukannya seharusnya bisa memenangkan big match. Tapi, nyatanya, takdir berkata lain.

"Kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol, sebelum dan sesudah mereka mencetak gol," ketus Klopp, dilansir Sky Sports.

Hasil minor ini berdampak besar bagi Gank Anfield. Salah and kolega tak lagi memuncaki klasemen sementara. Mereka melorot ke posisi kedua dengan torehan 71 poin.

Arsenal, yang sebelumnya berada di posisi kedua, kembali ke puncak setelah sehari sebelumnya panen tiga gol tanpa balas atas Brighton. Hanya saja, posisi Arsenal juga belum 100 persen aman karena The Gunners memiliki poin yang sama dengan Liverpool.

Sementara, Manchester United, tak jua beranjak dari posisi keenam. Hasil ini juga tak serta menyelamatkan posisi para pemain dan bahkan pelatih Erik ten Hag dari ancaman pemakzulan.

Santer diberitakan, Sir Jim Ratcliffe, berencana melakukan cuci gudang pada akhir musim termasuk mendepak Ten Hag dari kursi pelatih.

Terlepas dari semua itu, duel Manchester United versus Liverpool merupakan salah satu duel terbesar antar klub di dunia, terlebih di Inggris.

Setan Merah, biar bagaimana pun, pernah punya reputasi mengerikan kala masih diarsiteki Sir Alex Ferguson. Mereka tak hanya manyala di kompetisi domestik, melainkan juga di zona Eropa.

Menoleh ke belakang, berikut lima di antara sekian duel klasik dan terbaik dua raksasa Inggris ini, seperti dilansir Khelnow:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Manchester United 1- 4 Liverpool

Salah satu kekalahan paling memalukan Manchester United di Old Trafford pada era Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson mendominasi Liga Premier selama beberapa musim bersama Manchester United dan jarang mengalami kekalahan memalukan, terutama di stadion kandang mereka.

Pada pertandingan liga musim 2009-2010, Man United menghadapi Liverpool yang berada di posisi kedua di Old Trafford. MU 10 poin di atas Liverpool dan mencetak gol awal dari titik penalti.

Namun, The Reds tak menyerah dan mencetak empat gol untuk membalikkan keadaan. Fernando Torres dan Steven Gerrard juga mencetak gol dengan melakukan selebrasi ikonik.

Setan Merah menderita kekalahan memalukan 1-4 di Old Trafford tetapi akhirnya memenangkan kompetisi.

3 dari 6 halaman

Manchester United 1-0 Liverpool

Skor tersebut tampak sangat normal untuk pertandingan besar tetapi taruhannya sangat tinggi di pertandingan ini. Man United menghadapi Liverpool di final Piala FA 1996 dan memenangkan pertandingan 1-0.

Man United asuhan Sir Alex Ferguson menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan gelar ganda Liga dan Piala FA berturut-turut.

Final Piala FA 1996 memperlihatkan peluang dari kedua tim dan Liverpool juga mencoba yang terbaik.

Mayoritas pertandingan tidak melihat adanya peluang besar atau tembakan ke gawang namun pertandingan ditentukan dalam beberapa menit terakhir.

Eric Cantona bermain setelah skorsing 7 bulan di Old Trafford dan mencetak satu-satunya gol di final yang memenangkan Piala FA 1996 bagi Manchester United.

 

4 dari 6 halaman

Manchester United 2-1 Liverpool

Setan Merah telah kehilangan sebagian besar kejayaan mereka sebelumnya dan telah berjuang cukup lama di Liga Inggris. Yang lebih parah lagi, mereka belum pernah memenangkan pertandingan liga melawan Liverpool sejak Maret 2018 hingga Agustus 2022 ketika segalanya berubah.

Erik Ten Hag mengambil alih sebagai manajer dan menghadapi banyak kritik. Sesaat sebelum pertandingan melawan Liverpool, Man United kalah 4-0 dari Brentford dan sama sekali tidak dalam performa bagus.

Namun, United yang tampil panas menunjukkan intensitas dan mendominasi sebagian besar pertandingan. Marcus Rashford menjadi pencetak gol bersama Jadon Sancho yang juga mencetak gol hebat.

Meskipun Salah mencetak gol di menit-menit akhir, MU mengambil semua 3 poin yang pantas mereka dapatkan dan menunjukkan pernyataan niat di bawah asuhan Erik Ten Hag.

5 dari 6 halaman

Manchester United 3-2 Liverpool

Dimitar Berbatov memang legenda yang diremehkan saat ini. Meski dulu, pemain lawan sudah mengetahui ancaman yang ia berikan. MU menghadapi Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris pada musim 2010-2011.

Steven Gerrard mencetak dua gol dalam enam menit dan Berbatov sebaliknya sedang dalam performa sempurna musim itu.

Berbatov mencetak hattrick untuk membalikkan keunggulan 2-0 dan memenangkan pertandingan menegangkan melawan Liverpool.

Akhirnya Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris 2010-2011 dan Berbatov pun meraih Sepatu Emas di liga tersebut bersama Carlos Tevez di musim yang sama.

6 dari 6 halaman

Liverpool 3-3 Manchester United

Pada bulan Januari 1994, Liverpool melakukan comeback ikonik saat pertandingan berakhir 3-3 melawan United. Manchester United unggul 3-0 hanya dalam waktu 25 menit tetapi Liverpool tidak menyerah ketika Neil Clough mencetak dua gol sebelum babak pertama berakhir.

Liverpool membuat comeback yang mustahil ketika bek Neil Ruddock mencetak gol sundulan di akhir pertandingan. Meskipun Liverpool melakukan comeback ikonik di Anfield, Manchester United yang akhirnya tertawa.

Setan Merah memenangkan gelar Liga Inggris musim itu dengan Liverpool tertinggal 32 poin di belakang mereka di tempat kedelapan.

Sumber: Khelnow

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer