Sukses


Situasi Unik Liverpool yang Sempat Membebani Performa di Markas Manchester United : Tiga Terbilang, 3 Masih Hilang

Bola.com, Jakarta - Selalu ada cerita menarik di balik laga-laga besar, baik sebelum, di tengah laga ataupun setelah pertandingan. Kali ini, perjumpaan Manchester United kontra Liverpool masih menyimpan cerita yang layak menjadi konsumsi publik.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 tadi malam, MU dan Liverpool berbagi dua gol, alias skor akhir 2-2. Dua gol tuan rumah lahir via Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo. Sedangkan sepasang gol tim tamu berasal dari aksi Luis Diaz serta Mohamed Salah.

Hasil tersebut membuat Liverpool kehilangan posisi puncak di klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal berada di atas, meski sama-sama mengoleksi 71 poin. Sementara itu, MU masih tergelincir di luar zona empat besar.

Nah, usut punya usu, drama tak kalah seru terjadi selama jelang pertandingan. Mirror mengungkapkan, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih khawatir dengan kondisi beberapa pemain yang sebelumnya sempat menghilang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Atensi

Ada tiga nama yang menjadi atensi Klopp, yakni Andy Robertson, Wataru Endo dan Curtis Jones. Meski sudah bugar lagi, beberapa catatan terkait performa selama latihan masih menjadi pertimbangan serius.

Nyatanya, satu nama harus datang dari bangku cadangan, yakni Curtis Jones. Klopp berani memainkan Andy dan Wataru Endo sejak awal. Sayang, nama terakhir tak bisa lanjut, dan harus diganti gelandang muda, Harvey Elliott.

Mirror menganggap, keputusan Klopp memainkan Endo sejak awal memantik kekhawatiran, sekaligus bersifat uji coba. Sumber Mirror mengungkapkan, jika Endo kuat, bisa jadi Andy tetap ada di lapangan.

 

3 dari 5 halaman

Nama Lain

Begitu juga dengan situasi Curtis Jones, yang tetap mengacu ke kondisi tim dan level kebugaran Endo. Maklum, dua nama ini melewati masa proses penyembuhan secara bersama-sama.

Sekadar informasi, Andy Robertson mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Skotlandia bulan lalu. Sementara itu, Jones absen sejak Februari setelah menderita cedera pergelangan kaki kala Liverpool menang 4-1 atas Brentford.

Sebenarnya, selain Robertson serta Jones, ada beberapa pemain sudah pulih dari cederanya masing-masing jelang laga kontra MU. Hanya saja, Klopp belum berani menurunkan mereka secara utuh karena masih dalam pengawasan tim pelatih.

 

4 dari 5 halaman

Kabar Lanjutan

Pada sisi lain, keberadaan Andy Robertson, Wataru Endo dan Curtis Jones di lapangan, memiliki situasi berbeda dengan tiga penggawa lain. Diogo Jota, Trent Alexaner-Arnold dan Alisson, masih harus melewati serangkaian uji coba agar 100 persen tertanda bebas cedera.

Menurut Jurgen Klopp, Alisson mendapat penanganan khusus dari tim pelatih. "Saya terus memantau situasi Alisson. Dia semakin bagus, dan saya yakin pekan depan bisa berlatih penuh dengan tim utama untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Klopp juga menyatakan, Stefan Bajcetic, yang musimnya diganggu masalah cedera, kembali berlatih bersama tim U-21 Liverpool. Klopp berharap, para pemain yang cedera bisa kembali tepat waktu, sehingga semakin memperdalam kualitas armadanya agar bisa meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool dalam Bahaya

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer