Sukses


Gagal Bikin Malu Liverpool, MU Langsung Berhadapan dengan Masalah Besar : Awas, Nama-Nama Tenar Bisa Hilang

Bola.com, Jakarta - Manchester United gagal memberi pelajaran saat Liverpool datang ke Old Trafford, Minggu (7/4/2024). Hasil imbang 2-2 justru memberi masalah lanjutan bagi MU dalam persaingan di klasemen maupun terkait sumber daya manusia.

Pada laga kemarin malam, MU sempat unggul 2-1 setelah Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo membalas gol Luis Diaz. Sayang, tiga angka di depan mata pudar setelah Mohamed Salah sukses mengeksekusi penalti.

Mimpi MU ke zona Liga Champions 2024/2025 semakin sulit terealisasi. Perjuangan armada Erik ten Hag butuh keajaiban, alias kekalahan terus-menerus yang mendera dua pesaing utama, Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Selain sisi performa dan prestasi, MU juga bakal berhadapan dengan gonjang-ganjing seputar masa depan beberapa penggawa. Mirror merilis, pemilik baru saham MU, Sir Jim Ratcliffe bakal berhadapan dengan keputusan penting ; melanjutkan atau melepas beberapa pemain senior.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Tak Sekadar Wacana

Selain wacana pergantian pelatih, Ratcliffe berencana melakukan cuci gudang dan menggantinya dengan amunisi anyar. Langkah tersebut mendapat sambutan positif dari para penggemar.

Namun, selalu ada masalah yang wajib diselesaikan lebih cepat. Kali ini menimpa empat penggawa, yang berkaitan dengan kontrak baru. Bruno Fernandes misalnya, akan menyelesaikan kontrak pada 30 Juni 2026.

Jika MU tak segera mengirim proposal perpanjangan kontrak, bisa saja Bruno akan pergi pada musim panas tahun depan. Peran Bruno sangat krusial di MU. Selain kapten, dia adalah gelandang pekerja keras nan produktif menjebol jala musuh.

 

3 dari 6 halaman

Kontrak Khusus

Pemain asal Portugal itu menandatangani kontrak tiga tahun hingga 2026 pada April 2022. Pada saat itu, pemain dengan gaji 240 ribu pounds per minggu itu akan berusia 32 tahun.

Namun, mengingat betapa penting peran Bruno, musim panas ini bisa menjadi waktu yang tepat menyetujui persyaratan baru. Bruno tampil oke sejak datang pada 2020, dengan 73 gol dalam 64 asis dalam 223 pertandingan.

Berbekal performa tersebut, bukan tak mungkin Bruno bakal mendapat rayuan dari tim lain. Bisa saja Bruno kepincut mengakhiri karier di Liga Arab Saudi, untuk mengeruk uang tabungan masa depan, atau terbang ke MLS.

Nama kedua yang membetot perhatian adalah Scott McTominay. Kontraknya akan habis pada musim panas 2025. Situasi ini bakal menjadi pekerjaan tak mudah dinasti di bawah kendali pemilik baru saham MU.

 

4 dari 6 halaman

Klausul Khusus

Beruntung, MU memiliki klausul khusus. Kontrak pemain berusia 27 tahun asal Skotlandia itu akan habis pada akhir 2024/2025. Tapi, klub memiliki opsi menambah setahun lagi.

Dua nama yang layak mendapat diskusi mendalam jajaran petinggi MU adalah Raphael Varane dan Casemiro. Dua eks Real Madrid ini memiliki rentang kontrak yang berbeda.

Varane akan habis pada 30 Juni 2025, dan Casemiro setahun berselang. Publik menganggap, Varane beruntung ketika Ratchlifee benar-benar membeli saham MU.

 

5 dari 6 halaman

Punya Relasi

Setidaknya, sang bos baru punya 'darah' Prancis, karena mengelola klub papan atas Ligue 1, Lille. Varane akan berusia 32 tahun saat kontraknya di Old Trafford berakhir.

Sementara itu, Casemiro menjadi biang keladi perubahan signifikan corak permainan lini tengah MU. Kondisi itu terjadi pada pola aliran bola dari tengah, plus cara MU bertahan.

Casemiro masih penting, namun sudah tua, sehingga rentan cedera ketika melakoni perjalanan panjang setiap musim. Satu di antara opsi yang muncul adalah pemotongan gaji sang pemain. Saat ini, Casemiro menerima 350 ribu pounds per pekan.

Sumber : Givemesport

6 dari 6 halaman

MU Ada di Mana?

Video Populer

Foto Populer