Sukses


Arsenal Tersungkur di Liga Inggris, Mikel Arteta Lecut Timnya Bangkit Lawan Bayern Munchen

Bola.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta timnya tetap yakin masih bisa menjuarai Liga Inggris untuk pertama kali sejak 2004. Namun, dia mengakui perburuan titel tak lagi sepenuhnya di tangan mereka setelah Arsenal secara tak terduga keok 0-2 dari Aston Villa di Stadion Emirates, Minggu (14/4/2024). 

The Gunners butuh kemenangan untuk menjaga harapan dalam pacuan juara Liga Inggris 2023/2024. Ternyata, hasil laga semalam di luar harapan. Arsenal kalah dari Aston Villa melalui gol Leon Bailey dan Ollie Watkins. 

Ini merupakan kekalahan kelima Tim Gudang Peluru di Premier League musim ini. Mereka membuang peluang kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, padahal Liverpool juga tergelincur di markas Crystal Palace. 

Arsenal kini tertinggal dua poin dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool di peringkat ketiga, sama-sama mengantongi nilai 71, hanya kalah selisih gol dari The Gunners. 

Arsenal dibayangi memori musim lalu ketika kalah dari Man City, padahal sempat lama di puncak klasemen. Arteta mengakui bahwa nasib Arsenal sekali lagi di luar kendali mereka.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Tetap Yakin

"Itulah kenyataannya sekarang. Kami tahu momen ini akan datang. Sekarang semuanya tentang bereaksi dan tetap yakin," kata Arteta, seperti dikutip The Guardian

“Kami menyuguhkan salah satu penampilan terbaik di babak pertama musim ini melawan tim yang sangat bagus. Seharusnya tiga atau empat gol tercipta tetapi itu tidak terjadi dan momentum bergeser di babak kedua. Kami kebobolan dua gol yang sangat buruk."

"Sekarang saatnya untuk berdiri sebagai pemimpin dan karakter untuk menjadikan diri Anda berarti. Sekarang ini adalah ujian besar bagi kami," imbuh Arteta. 

 

 

3 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit

Arsenal hanya kebobolan empat gol dalam 11 pertandingan Premier League sebelumnya. Namun, melawan Aston Villa barisan pertahanan The Gunners tampak rapuh. 

Kini, Arteta mengajak timnya bangkit dan menatap leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Arsenal harus bisa menang di markas Bayern setelah hanya bermain 2-2 pada leg pertama di kandang sendiri. 

"Para pemain frustrasi dan sedih. Tetapi kami punya peluang indah yang tidak pernah terjadi di klub ini dalam 14 tahun, yaitu kans lolos ke semifinal Liga Champions. Tak ada momen yang lebih baik daripada ini," tegas Arteta. 

Sumber: The Guardian 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer