Sukses


6 Pemain dengan Status Raja Offside di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan satu di antara kompetisi domestik paling menghibur dan kompetitif di dunia. Banyak striker hebat bermain di sini, meski sebagian besar dari mereka patut diberi julukan raja offside.

Mudah untuk menilai apakah seorang striker bagus atau tidak, yakni dengan jumlah golnya. Para pemain bertahan di Liga Inggris harus bisa menerapkan garis pertahanan yang pas, dengan sesekali menerapkan strategi offside.

Terkadang para striker ini terlalu bersemangat dan jatuh ke dalam perangkap jebakan offside seperti yang umum diketahui.

Beberapa pemain lebih sering melakukannya dibandingkan yang lain. Nah, berikut ini enam pemain Premier League yang paling banyak terjebak offside pada musim 2023/2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Jean-Philippe Mateta

Jean-Philippe Mateta telah menjadi bagian inti dari skuad Crystal Palace yang kesulitan untuk tampil maksimal di musim ini. Pemain Perancis ini telah mencatatkan 11 kontribusi gol (tujuh gol dan empat assist) di kompetisi ini.

Namun, ia telah terjebak offside sebanyak 18 kali. Ini mengakhiri beberapa peluang bagi Eagles sepanjang musim, dan, karena mereka ingin bertahan hidup, sang striker harus lebih cerdak melepaskan diri dari perangkap pemain bertahan lawan.

3 dari 8 halaman

Anthony Elanga

Sama seperti Mateta, Anthony Elanga juga mencatatkan 18 kali offside. Penyerang asal Swedia itu masih mencatatkan 13 kontribusi gol untuk klub yang bermarkas di Midlands tersebut, namun siapa yang tahu apa jadinya jika ia lebih sering onside.

4 dari 8 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin mampu menjadi salah satu striker terbaik di divisi ini ketika dia bugar, percaya diri, dan dalam performa terbaiknya. Namun, masalahnya adalah hal ini semakin jarang terjadi.

Tampil dalam posisi offside sebanyak 19 kali musim ini hanya dalam 27 penampilan di liga, pemain asal Inggris ini jelas memiliki masalah kronis.

5 dari 8 halaman

Jarrod Bowen

Mantan pemain sayap Hull City ini sedang tampil bagus untuk tim asuhan David Moyes, mencetak 15 gol dan lima assist dalam 31 pertandingan liga. Itu salah satu rekor terbaik di liga, namun ia sudah terjebak offside sebanyak 20 kali oleh wasit.

6 dari 8 halaman

Nikolas Jackson

Nicolas Jackson, yang bergabung dari Villarreal pada musim panas 2023, melambangkan kata inkonsistensi. Dia mencetak sembilan gol di kompetisi ini, termasuk hat-trick saat bertandang ke Tottenham, tapi dia juga mencatatkan offside 23 kali.

7 dari 8 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez paling banyak terjebak offside di Liga Inggris musim 2023/2024 sejauh ini. Striker Liverpool yang bergabung dari Benfica pada musim panas 2022 ini mampu mengirimkan rasa takut ke mata lawan saat ia melaju ke sepertiga akhir lapangan, namun ia sudah 25 kali terjebak offside.

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer