Sukses


Buntut Panjang Kekalahan dari Aston Villa, 2 Bintang Arsenal seperti Kena Pepatah Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Bola.com, Jakarta - Mau menang, malah meradang. Mimpi merebut gelar musim ini pun terancam gatot alias gagal total. Nasib apes menimpa Arsenal menyusul kekalahan di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan lalu.

Menjamu Aston Villa, Arsenal kalah dua gol tanpa balas di Emirates Stadium. Dua nama yang memberi luka bagi kubu Mikel Arteta adalah Leon Bailey dan Oliver Watkins.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 71 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City, yang sekarang berstatus pemuncak.

Tak sedikit yang menyemprot kinerja buruk para penggawa Arsenal karena menyia-nyiakan kans meraup tripoin di kandang sendiri. Tak heran jika efek dari kekalahan tersebut masih menjadi pembahasan sampai sekarang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Telontar

Beragam reaksi sudah telontar dari beberapa pihak, terutama mereka yang mengirim kritik tajam. Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, secara khusus mengecam Ben White dan Kai Havertz.

Menurutnya, dua pemain ini bermain tak maksimal, terutama dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Merson mengecam Havertz karena tidak menghentikan umpan silang Digne yang berujung gol pertama.

Dia memberi pesan 'panas' untuk White. "Ada yang tak beres dengan Ben, dan saya pikir itu terjadi karena dia tak berani melakukan tekel-tekel keras. Sesekali berlaku kasar tak masalah, asalkan ada batas tertentu," sebut Merson.

 

3 dari 5 halaman

Efek Performa

Akibat performa dua pemain tersebut dalam laga kontra Aston Villa, Merson menyebut peluang Arsenal menjadi jawara mendadak meredup. "Seharusnya tak ada pemain yang malas di Arsenal, terutama jika mereka ingin menantang laju Man City dan Liverpool," tegas Merson.

Sementara itu, pundit BBC, Alan Shearer dan Shay Given berharap Arsenal masih punya kesempatan bangun. Paling tidak, kubu Meriam London wajib ikut serta menekan pergerakan Manchester City.

"Arsenal punya kans ke arah sana, dan seharusnya bisa. Jika berhasil, Liga Inggris musim ini akan ketat sampai pekan terakhir," tegas Shearer. Pada sisi lain, Shay Given menganggap kekalahan dari Villa adalah bencana yang datang pada saat Arsenal tak siap.

 

4 dari 5 halaman

Laga Lanjutan

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Setelah itu, Arsenal akan menjamu Chelsea, dan terbang ke Tottenham Hotspur.

Tiga pertandingan liga terakhir Arsenal adalah melawan Bournemouth (kandang), Manchester United (tandang), dan Everton (kandang). Kosentrasi Arteta dan pasukannya dipastikan terbelah karena Bukayo Saka dkk. juga akan melakoni laga leg 2 perempat final Liga Champions pada Rabu (17/4) mendatang.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Arsenal di Posisi Tertekan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer