Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Bisa Balik ke Chelsea, Benang Kusut Mulai Lagi

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku dikabarkan akan kembali ke Inggris pada akhir musim. AS Roma Roma tidak mau mengejar transfer permanen untuk pemain pinjaman Chelsea itu.

Lukaku memutuskan hubungan dengan Inter Milan dan Juventus, menyusul musim panas yang penuh gejolak. Pemain Belgia itu memilih untuk dipinjamkan selama 12 bulan ke Roma tanpa opsi transfer permanen.

Meskipun pemain Timnas Belgia menikmati musim yang kuat di Serie A dengan 18 gol di semua kompetisi, Roma tampaknya tidak mungkin memenuhi harga yang diminta sebesar £37 juta untuk mengamankan tanda tangan permanen Lukaku.

Menurut La Gazzetta dello Sport, ada kekhawatiran mengenai banderol harga pemain berusia 30 tahun tersebut, yang kemungkinan akan membuatnya dikembalikan ke Chelsea pada akhir musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Parah?

AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa usai menang agregat 3-1 atas AC Milan di perempat final dinodai oleh absennya Romelu Lukaku yang terpaksa ditarik keluar pada babak pertama.

Bahkan, penyerang asal Belgia tersebut digantikan oleh Tammy Abraham saat pertandingan baru berjalan di menit ke-28. 

Menurut Il Tempo, Romelu Lukaku mengalami cedera otot namun belum diketahui tingkat keparahannya. Eks striker Chelsea itu dibebat cedera dalam proses gol kedua AS Roma yang dicetak Paulo Dybala. 

Namun masih menurut Il Tempo, Romelu Lukaku masih diragukan untuk tampil dalam pertandingan Serie A berikutnya melawan Bologna.

3 dari 4 halaman

Melempem di Chelsea

Periode kedua Romelu Lukaku di Chelsea layak disebut seperti bencana. Didatangkan dengan harga 97,5 juta paun pada musim panas 2021, pemain Timnas Belgia ini sempat digadang kepingan puzzle terakhir buat Chelsea untuk menjadi juara Liga Inggris.

Namun, kepindahan tersebut dengan cepat berubah menjadi buruk saat sang striker justru seret gol. Ditambah ada komentar kontroversial dari Lukaku ketika menyebut ingin kembali ke Inter Milan.

Dia mendapatkan keinginannya dan mentas di final Liga Champions musim lalu bersama Inter Milan. Kini ia menjadi bomber utama AS Roma.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer