Sukses


4 Laga Krusial Berikutnya yang Harus Dilakoni Arsenal dan Manchester City demi Memetik Trofi setelah Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tak ada lagi wakil Inggris di Liga Champions musim ini. Sang juara bertahan, Manchester City, keok di tangan Real Madrid. Arsenal tak sanggup melewati adangan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Empat nama di babak semifinal Liga Champions 2023/2024 berasal dari tiga negara berbeda. Real Madrid (Spanyol) akan bersua Bayern Munchen (Jerman). Lalu, PSG (Prancis) meladeni tantangan Borussia Dortmund (Jerman).

Berlatar kondisi tersebut, Arsenal dan Manchester City akan mencurahkan tenaga serta pikirkan guna memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Arsenal memiliki benefit, karena Man City harus melakoni laga final Piala FA kontra Manchester United (25/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Cetak Sejarah

Bagi City, walaupun gagan mempertahankan gelar Liga Champions musim lalu, sejarah masih menanti mereka. Guardiola dan pasukannya bisa menjadi tim pertama yang memenangkan Premier League sebanyak empat kali berturut-turut.

Piala FA, yang mereka menangi tahun lalu, juga masih memungkinkan untuk digondol kembali. Sementara itu, Arsenal berharap sang juara bertahan tergelincir. Tapi tunggu dulu.

 

3 dari 5 halaman

Enggak Mudah

Situasi itu jelas tak mudah. Dari tiga pemburu gelar, Man City dianggap lebih mudah menggapainya. Artinya, Arsenal masih memiliki beberapa pertandingan sulit yang harus mereka lakoni pascapenurunan performa Bukayo Saka dkk. di Liga Champions.

Arteta mengatakan setelah kekalahan dari Bayern, kekhawatiran utamanya adalah bagaimana cara meningkatkan kualitas pemain. Artinya, juru taktik asal Spanyol itu kudu bisa mendongkrak dan menjaga stamina para jagoan dari kelelahan akut.

 

4 dari 5 halaman

Laga Penting

Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, dengan koleksi 74 angka. Poin mereka sama dengan milik Liverpool, yang ada di posisi ke-2.

Sementara itu, Manchester City ada di peringkat tiga dengan bekal 73 poin. Kevin de Bruyne dkk bisa berada di puncak jika sanggup memanfaatkan satu laga tunda.

Pertandingan Arsenal Selanjutnya

  • Premier League - VS Chelsea - 23 April
  • Premier League - VS Tottenham - 28 April
  • Premier League - VS Bournemouth - 4 Mei
  • Premier League - VS Manchester United - 12 Mei

Pertandingan Manchester City Selanjutnya

  • Premier League - VS Brighton - 25 April
  • Premier League - VS Nottingham Forest - 28 April
  • Premier League - VS Wolves - 4 Mei
  • Premier League - VS Fulham - 11 Mei

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Bersaing Ketat

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer