Sukses


Pil Pahit 2 Tim Raksasa Liga Inggris, Kelelahan karena Lebih dari 3 Ribu Menit Bermain : Erling Haaland Sedih, Arsenal Pasrah

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Liga Inggris baru saja menenggak pil pahit setelah gagal di Liga Champions. Manchester City tak sanggup mengulangi prestasi tahun lalu, dan Arsenal belum bisa merealisasikan mimpi ada di final lagi.

Kini, Man City dan Arsenal mendapat serangan yang tak kalah mengerikan, yakni potensi kelelahan. Selepas takluk dari Bayern Munchen, Arsenal harus berjibaku kontra Wolverhampton Wanderers. Beruntung, mereka menang 2-0 di markas lawan.

Sementara itu, Manchester City bentrok kontra Chelsea di semifinal Piala FA. Armada Pep Guardiola sukses, dan akan bersua Manchester United pada laga pamungkas (25/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Momok Menakutkan

Kelelahan yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi Arsenal dan Manchester City akhirnya terbukti. Bermain di sejumlah kompetisi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions 2023/2024 membuat kedua raksasa Inggris nyaris kehabisan bensin.

Pasca terlempar dari kompetisi tertinggi Eropa, Arteta dan pasukannya fokus dalam perebutan gelar Liga Inggris. Arsenal ada di puncak, mengoleksi 74 poin atau hanya terpaut satu angka dari Manchester City, yang ada di peringkat tiga.

 

3 dari 6 halaman

Masalah Akut

Hanya saja, sejumlah pemain bintang masih berkutat dengan cederanya masing-masing serta sebagian lagi dililit masalah kebugaran. Kapten tim, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Ben White, Gabriel Jesus, Jorginho, dan Takehiro Tomiyasu semuanya dalam masalah.

William Saliba bermain setiap menit dalam 32 pertandingan Arsenal di liga. Sementara pemain lain seperti Gabriel, White, Saka, Odegaard, dan Declan Rice masing-masing mencatatkan lebih dari 3.400 menit di semua kompetisi.

Kondisi kian runyam karena Arteta jarang melakukan rotasi dan tidak sepenuhnya mempercayai pemain lapis kedua. Padahal, mereka punya Fabio Vieira, Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah atau Reiss Nelson. Walhasil, para pemain lini depan mengalami kesulitan.

 

4 dari 6 halaman

Khawatir Rival

Kekhawatiran juga melanda rival Arsenal, Manchester City. Usai disingkirkan Real Madrid, Manchester Biru bertekad mempertahankan gelar kompetisi tertinggi di Inggris.

“Erling, Kevin, dan Manu saya tarik keluar keluar. Mereka tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata Guardiola, ketika itu. Haaland mengaku sedih karena tak bisa tampil sampai akhir pertandingan.

Haaland meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan dari Real Madrid karena masih ada misi yang harus segera diselesaikan. Misi awal sudah terlaksana, yakni berada di partai final Piala FA, yang berarti punya kans mengangkat trofi.

Sebenarnya, fakta kelelahan sudah menjadi sorotan pemain tengah City, Rodri. Bahkan, ia memohon kepada Guardiola untuk memberi rentang istirahat. Jika melihat melihat tantangan ke depan, dan kondis di atas, publik akan menanti apakah Arsenal atau Manchester City yang bisa bangkit dari masalah kebugaran.

 

5 dari 6 halaman

Lebih dari 3 Ribu Menit Bermain

Arsenal

  • Wiiliam Saliba (3.962)
  • Gabriel (3.822)
  • Declan Rice (3.733)
  • Ben White (3.567)
  • Martin Odegaard (3.509)
  • Bukayo Saka (3.432)
  • Kai Havertz (3.304)
  • David Raya (3.180)

 

Manchester City

  • Phil Foden (3.678)
  • Rodri (3.617)
  • Ruben Dias (3.503)
  • Kyle Walker (3.395)
  • Ederson (3.334)
  • Erling Haaland (3.281)
  • Manuel Akanji (3.207)
  • Julian Alvarez (3.160)

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Adu Pacu Man City dan Arenal

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer