Sukses


Diogo Dalot Sebut Bermain di Serie A Lebih Menyenangkan, Enggak Betah di Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Diogo Dalot, bek sayap Manchester United, mengungkapkan betapa ia sangat menikmati kariernya selama berkostum AC Milan di Serie A Liga Italia.

Musim 2020/2021, Diogo Dalot menghabiskan waktu bersama AC Milan sebagai pemain pinjaman, di mana ia mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam 33 pertandingan sebelum kembali ke Liga Inggris. Performa impresifnya membuktikan kualitasnya di lapangan.

Di tengah tekanan yang meningkat terhadap Pioli di Milan, terutama setelah kegagalan mereka di Liga Europa dan hasil buruk di Serie A, Dalot memilih untuk mengingat kembali kenangan indahnya di bawah arahan sang pelatih.

"Bermain di Serie A sangat menyenangkan, pengetahuan sepak bola saya bertambah, begitu juga dengan permainannya," ucap Dalot.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim-Tim Lebih Kompak

Berbicara kepada Cronache di Spogliatoio melalui TMW, Dalot dengan hangat mengingat pengalamannya di Serie A. Ia mengungkapkan bahwa di Italia, peran pelatih lebih dominan daripada peran pemain, dengan strategi yang sangat dipengaruhi oleh gaya permainan lawan.

Menurut Dalot, Pioli adalah contoh nyata dari seorang pelatih yang memiliki pengaruh besar dalam strategi timnya. Pengalamannya di Milan juga membuka matanya terhadap perbedaan antara sepak bola Italia dan sepak bola Inggris.

"Di Serie A, jarang sekali kita bisa melihat comeback atau kebangkitan yang luar biasa, tim-tim lebih kompak di akhir-akhir pertandingan." Ucap Dalot

 

3 dari 4 halaman

Memori Manis di AC Milan

Dukungan Dalot untuk Pioli tidak hanya datang dari pengalaman sepak bola, tetapi juga dari hubungan pribadi yang mereka bangun selama bekerja bersama di Milan. Dalot memuji Pioli sebagai sosok yang baik dan memiliki hubungan yang baik dengan semua pemain, bahkan mereka yang tidak selalu bermain di starting eleven.

Salah satu momen yang masih membekas dalam ingatan Dalot adalah ketika Pioli memilih untuk menempatkannya di bangku cadangan meskipun Dalot telah berlatih dengan sangat baik sepanjang minggu. Namun, alih-alih merasa diabaikan, Dalot menghargai sikap terbuka dan jujur dari sang pelatih.

Pioli tidak hanya memberikan pelajaran sepak bola kepada Dalot, tetapi juga nilai-nilai kepemimpinan dan keterbukaan dalam berkomunikasi. Penghargaan dan dukungan dari Dalot merupakan testimoni dari kedewasaan dan profesionalisme Pioli sebagai seorang pelatih.

Dengan pengalaman dan dukungan seperti ini, Pioli memiliki fondasi yang kuat untuk menghadapi tantangan di depan, sementara Dalot terus berjuang di lapangan hijau bersama Manchester United, membawa serta pelajaran berharga yang ia peroleh dari masa-masa bersama Pioli di Milan.

Milan sendiri sebelumnya harus mengakui keunggulan Inter dengan skor 1-2 pada Selasa dini hari (23/04/2024). Pertandingan selanjutnya Milan akan bertamu ke kandang Juventus pada (27/04/2024) pukul 23.00 WIB.

Sumber: Footbal Italia

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer