Sukses


Chelsea Sudah Putuskan Nasib Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke, Dipertahankan atau Didepak?

Bola.com, Jakarta - Chelsea ternyata tidak berencana menjual Mykhailo Mudryk atau Noni Madueke meski keduanya kesulitan menjaga konsistensi sejak gabung ke Stamford Bridge 18 bulan lalu. Keduanya menjadi pemain starter dalam kekalahan Arsenal dengan skor 0-5 melawan Arsenal, Rabu (24/4/2024).

Meski belum lama memperkuat Chelsea, Mudryk dan Madueke sudah digosipkan dengan kepindahan dari London Barat. 

Chelsea mengeluarkan hampir 120 juta pounds (Rp2,42 triliun) untuk Mudryk dan Madueke. Itu menjadi sebagian besar dari belanja besar-besaran The Blues  selama dua tahun terakhir. Namun, kedua pemain ini belum juga unjuk gigi.

Mudryk hanya mencetak enam gol dalam 52 penampilan untuk Chelsea. Madueke tampil sedikit lebih apik dengan tujuh gol dalam 39 pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Tidak Menjual

Chelsea kemungkinan perlu menjual pemain pada bursa transfer musim panas 2024 untuk mematuhi peraturan financial fair play. Beberapa laporan menyatakan Mudryk dan Madueke mungkin akan pergi musim panas ini.

Namun, jurnalis Ben Jacobs melaporkan tidak ada pemain yang akan dijual Chelsea dalam beberapa bulan mendatang. Mudryk dan Madueke diyakini akan berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan.

Di Shakhtar Donetsk, Mudryk adalah salah satu talenta muda terbaik. Sementara Madueke juga diinginkan oleh sejumlah klub top saat berada di PSV. Madueke bersinar untuk Inggris U-21 dalam beberapa tahun terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Sulit Mencari Klub Peminat

Chelsea juga bakal merugi jika kedua penyerang itu dijual tahun ini. Kemungkinan tidak ada klub yang mampu menggaji dan memboyong kedua pemain itu.

Mudryk didatangkan dengan dana 88 juta pounds, sedangkan Madueke kembali ke Inggris dari PSV dengan harga 30 juta pounds.

Chelsea dikabarkan akan menjual Conor Gallagher atau Armando Broja untuk mendapat keuntungan. Gallagher yang menjadi kapten Chelsea karena absennya Reece James dikabarkan diminati Tottenham dan Newcastle. Spurs dikatakan telah menghubungi Chelsea pada Januari 2024. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer