Sukses


Frustrasi Melihat Performa Liverpool saat Kalah dari Everton, Jurgen Klopp: Tidak Semestinya Kebobolan

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengangkat tangan setelah melihat Liverpool mengalami kekalahan pertama di Goodison Park sejak manajer asal Jerman itu menjadi manajer tim. Klopp meminta maaf kepada pendukung Liverpool karena penampilan mengecewakan dalam kekalahan 0-2 dari Everton, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Jarrad Branthwaite di babak pertama dan Dominic Calvert-Lewin di babak kedua membuat Liverpool menelan kekalahan di derby Merseyside. Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi mereka yang sedang memburu gelar Liga Inggris.

Berbicara setelah pertandingan, Klopp yang frustrasi mengakui The Reds tidak cukup bagus melawan Everton. Jurgen Klopp mengakui timnya akan kesulitan jika tidak segera bangkit dan akan melawan West Ham United pada Sabtu (27/4/2024).

“Sangat kecewa, jelas frustrasi. Singkatnya, itu tidak cukup baik. Kami bermain sesuai keinginan Everton. Mereka mencetak dua gol dari bola mati," kata manajer Liverpool itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kebobolan yang Tidak Perlu

Jurgen Klopp merasa timnya kebobolan dengan tidak semestinya dan menekan Everton setelah kebobolan gol pertama.

"Pertama, entah bagaimana kami bertahan, tiga kali dapat ditahan. Namun, pada akhirnya Branthwaite mencetak gol. Bahkan ia tidak menendang bola dengan benar, tetapi bola bergulir melewati garis gawang," ujar Klopp.

“Setelah itu kami memiliki momentum. Kami benar-benar membuat mereka berada di bawah tekanan. Kami menciptakan peluang besar, tetapi tidak mencetak gol," lanjut manajer Liverpool asal Jerman itu.

Menurut Klopp, gol kedua Everton merupakan hafalan dan telah sering dilakukan oleh rivalnya itu.

“Kemudian kebobolan gol kedua. Saya pikir semua orang yang bersama Everton telah melihat gol itu sebanyak 20 kali. Itu rutinitas mereka, semua orang tahu mereka menaruh bola di sana," tambah Klopp.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf Klopp

Klopp meminta maaf atas kekalahan di derby Merseyside terakhirnya, tetapi langsung menatap ke depan. Liverpool akan menghadapi West Ham United pada akhir pekan ini dan Klopp ingin anak asuhnya kembali fokus menatap laga tersebut.

“Saya benar-benar bersimpati kepada seluruh fans, saya benar-benar minta maaf atas hal itu," ujar Klopp.

"Begitulah adanya. Orang-orang sering bercerita kepada saya tentang rekor hebat ini, terutama sebelum derby. Namun, Anda tidak pernah menang di sini. Kami tidak pernah kalah dan itu terasa sangat berbeda," pungkas Klopp. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer