Sukses


Puja-Puji Ten Hag kepada Bruno Fernandes: Nyawa Tim Meski MU Gagal Moncer di Liga Inggris, Layak Jadi Teladan Deh Pokoknya!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag kagum dengan sosok Bruno Fernandes. Peran gelandang sentral asal Portugal itu sangat penting bagi permainan dan perjalan tim Setan-Merah mengarungi musim 2023/2024.

Erik ten Hag merasa penampilan Bruno Fernandes telah meningkat sepanjang musim, hingga ia layak menjadi pemenang penghargaan Pemain Terbaik MU di Bulan April 2024.

Sang kapten mengalahkan persaingan dari Harry Maguire dan Alejandro Garnacho untuk memenangkan trofi untuk kedua kalinya musim ini, setelah juga mendapatkan penghargaan individu pada bulan Agustus.

Setelah penampilan luar biasa sepanjang bulan lalu, Bruno Fernandessekarang akan berusaha melanjutkan performanya di bulan Mei, dengan empat pertandingan Premier League dan final Piala FA Emirates yang akan dilakoni MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Contoh

Dalam wawancara eksklusif menjelang pertandingan di markas Crystal Palace, sang manajer mengungkapkan kepuasannya atas kontribusi sang kapten.

“Dia kapten kami dan dia bekerja keras di luar musim, sangat keras di tempat latihan, dan dia membawa energi di setiap pertandingan,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi MU.

“Setiap kesempatan, dia memberikan contoh sebagai kapten tim dan Anda melihat performanya berkembang sepanjang musim," lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Masih Bertaji

Bruno Fernandes tampil sebanyak 33 kali di Liga Inggris sepanjang musim ini, dengan mencatat 10 gol dan tujuh assist. Atau secara keseluruhan, ia mencetak 15 gol dan 11 assist dari total 45 penampilan di semua kompetisi musim ini.

“Pada akhir musim, dia berada dalam performa terbaiknya dan dia mencetak gol, membuat aksi-aksi penting dengan assist," beber pelatih asal Belanda.

"Saya sangat terkesan dengan penampilannya, berkontribusi pada semangat tim tetapi juga secara individu dengan kreasinya. Saya senang dengan penampilannya."

4 dari 5 halaman

Dibekap Cedera

Bruno Fernandes diragukan tampil saat MU menyambangi markas Crystal Palace, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB.

Pemain internasional Portugal itu mengalami cedera tangan di semifinal Piala FA Emirates melawan Coventry City tetapi tidak diragukan lagi akan berusaha sekuat tenaga agar bisa fit tepat waktu.

Man United selanjutnya menghadapi tekanan dari Newcastle United dan Chelsea, khususnya demi mengamankan tiket ke kompetisi Eropa.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Tonton Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer