Sukses


Isu ke Bayern Munchen Bisa Jadi Senjata, Erik ten Hag Bakal Minta MU Pertahankan Bruno Fernandes di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Masa depan Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, di Old Trafford belum jelas. Namun, manajer asal Belanda itu ingin Bruno Fernandes untuk tetap memperkuat MU selama beberapa tahun ke depan.

Gagalnya MU finis di posisi empat besar Premier League dan tak mungkin tampil di Liga Champions musim depan membuat masa depan Erik ten Hag kini dipertanyakan.

Meski masih berupaya untuk bisa lolos ke Liga Europa, isu didepaknya manajer asal Belanda itu mulai merebak. Bahkan Erik ten Hag mulai dikabarkan mendapatkan kontak dari Bayern Munchen.

Raksasa Jerman itu memang membutuhkan manajer tim baru karena akan berpisah dengan Thomas Tuchel pada musim panas nanti.

Erik ten Hag bisa menempatkan dirinya secara frontal di depan Sir Jim Ratcliffe, di mana sang pemilik klub berusaha mengusir sejumlah pemain yang meragukan visinya di MU.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Tak Ada Dalam Rencana Sir Jim Ratcliffe?

Ratcliffe sudah menyatakan MU akan mempertimbangkan tawaran untuk pemain, tapi kecuali Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund.

Hal itu membuat nama Bruno Fernandes pun dipertanyakan. Rumor pemain asal Portugal itu akan pergi pun mulai muncul seiring pertanyaan mengenai masa depannya di Old Trafford.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian menyatakan bahwa dirinya perlu merasa diinginkan oleh MU untuk memastikan bahwa dia akan bertahan di klub.

3 dari 5 halaman

Pembelaan Erik ten Hag

Hal tersebut membuat Erik ten Hag berusaha membela sang kapten tim, mempertahankan karakter, komitmen, dan keinginan untuk bertahan di Old Trafford.

Erik ten Hag memuji Bruno Fernandes yang sedang diserang Ketika ditanya mengenai komitmennya untuk masa depan.

"Saya tahu dia sangat senang berada di sini," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari TEAMtalk.

"Mengambil tanggung jawab adalah salah satu aset terbesar yang harus diperlihatkan dan diwujudkan oleh para pesepak bola papan atas."

"Bruno selalu siap, dia tidak pernah absen pertandingan dan selalu bermain dalam level yang bagus dan selalu memberikan energi untuk tim. Aset-aset tersebut diperlukan untuk menjadi sukses."

"Bruno adalah petarung sejati. Tahun lalu misalnya Ketika kami bermain melawan Brighton di semifinal Piala FA. Kami bermain dengan pergelangan kaki yang sangat tebal, sungguh sulit dipercaya. Bruno adalah contoh yang sangat baik untuk pemain lain," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Isu Bayern Munchen Bisa Jadi Senjata

Mengenai kemungkinan Erik ten Hag ke Bayern Munchen, tampaknya akan bergantung kepada pemecatannya di MU. Manajer asal Belanda itu menegaskan Kembali komitmennya untuk menyelesaikan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2025.

Erik ten Hag menyerukan kelanjutan investasi skuad di MU, merujuk kepada sejumlah posisi, seperti bek kiri. Namun, tidak jelas bagaimana itu semua akan disikapi oleh Sir Jim Ratcliffe, yang tampaknya justru lebih berminat menjual pemain.

Dengan mengetahui bahwa Bayern Munchen bisa menjadi jaring pengaman, pelatih asal Belanda itu bisa lebih berani untuk mengajukan tuntutan transfer yang lebih besar.

"Ini salah satu masalah dalam membangun skuad. Kami harus berkembang untuk melakukan hal-hal yang lebih baik untuk membangun skuad yang lebih mendalam," ujar Erik ten Hag.

"Selama lebih dari 10 tahun saya menjadi manajer, saya belum pernah merasakan pengalaman seperti ini. Begitu besar masalah dengan begitu banyak cedera," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer