Sukses


Romelu Lukaku Terombang-ambing, Banderol Chelsea Kemahalan, AS Roma Ogah

Bola.com, Jakarta Romelu Lukaku sangat kecil kemungkinannya untuk bertahan di AS Roma. Chelsea membanderolnya dengan harga yang sama seperti yang mereka berikan kepada Giallorossi, yaitu €40 juta.

Sang striker asal Belgia itu bergabung dengan Giallorossi dengan status pinjaman di hari-hari terakhir sesi transfer musim panas 2023. Meski dengan status pinjaman, pemain berusia 30 tahun itu dilengkapi dengan opsi pembelian di akhir musim untuk klausul pelepasannya.

Romelu Lukaku tampil mengesankan bersama AS Roma, ia melesatkan 20 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi, AS Roma dikabarkan tidak tertarik untuk melakukan investasi kepada mantan striker Manchester United itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilihan Lukaku Terbatas

Chelsea tidak menginginkan Lukaku kembali meski masa pinjamannya akan habis pada akhir musim ini. Sang pemain juga tidak ingin kembali ke Stamford Bridge. Namun, Chelsea perlu mengumpulkan €40 juta dari penjualannya. Jika tidak, Chelsea akan mengalami kerugian dari pembelian awal dari Inter, yaitu €113.

Pemain Belgia itu kemungkinan akan bertahan di Serie A. Napoli dikabarkan menunjukkan minat kepada Lukakuuntuk menggunakannya sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk mengirim Victor Osimhen ke Chelsea.

Tim-tim Italia lainnya harus mengeluarkan uang yang banyak untuk penyerang tengah yang telah berusia 30 tahun itu. Hal itu disebabkan karena Chelsea tidak akan turun di bawah harga £38 juta untuk melepaskan Lukaku.

3 dari 4 halaman

Upayakan Barter

Chelsea dikabarkan mendekati Napoli untuk mengusulkan tukar tambah Victor Osimhen pada jendela transfer musim panas.

Partenopei mempertahankan jasa pemain Nigeria itu musim panas lalu. Musim 2022-2023 striker ganas itu mencetak 26 gol untuk membawa Napoli meraih scudetto. 

Kini situasi lebih sulit, Osimhen dan timnya menyerahkan gelar juara itu kepada Inter Milan musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu gagal mencapai jumlah gol yang sama dan hanya mencetak 14 gol di Serie A. 

Cedera hamstring dan Piala Afrika membatasi menit bermain Osimhen. Namun, ia masih mencatatkan 16 gol dan empat assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. 

 

4 dari 4 halaman

Peluang Barter

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis telah mengkonfirmasi bahwa Osimhen akan meninggalkan klub musim panas ini. Meski masih dalam tahap pembicaraan lebih lanjut. Namun, diyakini harga Osimhen berada di kisaran £110 juta atau menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan Napoli. 

Sementara, kondisi keuangan Chelsea yang telah sejalan dengan peraturan Financial Fair Play. The Blues tidak bisa membayar jumlah sebesar itu tanpa melakukan penjualan. Chelsea harus menjual dua pemain untuk melakukan pengejaran terhadap Osimhen. 

Menurut Gianluca Di Marzio, The Blues siap menawarkan Romelu Lukaku dan pemain muda yang tidak disebutkan namanya sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Osimhen ke Stamford Bridge.

Pembicaraan dikabarkan telah dibuka antara Napoli dan Chelsea. Chelsea dikabarkan bersedia membayar antara €80 juta (£68,6 juta) dan €90 juta (£77,2 juta) selain berpisah dengan kedua pemain mereka. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Italia, Sportsmole

Video Populer

Foto Populer