Sukses


Liga Inggris: MU Mau Rombak Skuad Habis-habisan, Bayern Munchen Berminat Tampung Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen diyakini akan melakukan upaya maksimal untuk merekrut gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Sebuah laporan menyebutkan bahwa rekannya di timnas Portugal khawatir Fernandes bisa saja pindah musim panas ini.

Masa depan Fernandes telah menjadi buah bibir sejak dilaporkan bahwa Manchester United bersedia mendengarkan tawaran untuk setiap pemain skuad, kecuali Rasmus Hojlund, Kobbie Mainoo, dan Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 29 tahun itu pun “memantik api” dengan mengakui secara terbuka bahwa ia dapat mempertimbangkan masa depannya di klub musim panas ini. Meskipun begitu, manajer Red Devils, Erik ten Hag, mengklarifikasi bahwa komentar Fernandes disalahpahami dan menjualnya di musim panas bukanlah suatu pilihan.

Namun, ketidakpastian seputar masa depan Fernandes telah muncul kembali. The Independent mengeklaim bahwa Bayern sedang mempersiapkan diri di musim panas ini untuk kembali merebut takhta Bundesliga musim depan.

Bayern Munchen disebut percaya bahwa Fernandes bisa mereka bujuk untuk bergabung. Apalagi, ia tidak cocok dengan profil skuad muda yang sedang dibangun Manchester United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Keraguan

Selain itu, Manchester Evening News menambahkan bahwa beberapa orang di ruang ganti Old Trafford meragukan apakah Fernandes akan tetap di klub musim depan. Terdapat pula laporan yang menyebutkan bahwa ia akan terbuka untuk berpindah ke klub baru.

Namun, Fernandes tidak begitu gencar untuk mencari klub baru untuk hengkang dari Red Devils. Tampaknya, pemain timnas Portugal itu cenderung lebih senang apabila tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Ada Optimisme

Di sisi lain, Ten Hag juga berusaha melakukan yang terbaik untuk mencoba mengakhiri semua spekulasi tersebut ketika ditanya tentang masa depan Fernandes selama konferensi pers, Selasa (14/5/2024).

"Ini pertanyaan yang sama seperti minggu lalu. Jadi saya menjawab. Jawaban yang sama," kata Ten Hag.

"Sekarang dan dalam semua tahun dia di United, dia adalah pemain yang sangat penting bagi Man United dan menciptakan peluang terbanyak di seluruh Liga Premier. Begitu banyak assist, begitu banyak gol. Jelas dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," pungkas Erik Ten Hag.

 

4 dari 4 halaman

Rombak Skuad

Meskipun klub telah bersedia merombak total skuad, kecuali Rasmus Hojlund, Kobbie Mainoo, dan Alejandro Garnacho, melepas Bruno Fernandes bukanlah pilihan yang ideal.

Selama membela Red Devils kurang lebih empat musim, Bruno Fernandes memberi kontribusi yang signifikan di lini tengah Manchester United. Bruno sukses mencatatkan 230 penampilan dengan sumbangan 79 gol dan 64 assist. (Rahyan Nur Hakim)

Sumber: 90 min

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer