Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Nyindir Urusan Dapur MU, Anggap Penunjukan Brailsford Tidak Tepat

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebut Sir Dave Brailsford, direktur INEOS, tidak cocok untuk Manchester United.

Brailsford mendapat peran penting dalam upaya transfer Manchester United musim panas ini oleh Sir Jim Ratcliffe, salah satu pemilik baru Red Devils.

Pemilik INEOS itu sedang menargetkan perombakan skuad besar-besaran Setan Merah musim panas ini. Saat ini, lima pemain berpeluang meninggalkan Old Trafford pada musim panas saat kontrak mereka berakhir, salah satu yang sudah mengumumkan kepergiannya adalah Raphael Varane.

CEO baru yang akan datang, Omar Berrada, dan target direktur olahraga, Dan Ashworth, akan diamanahkan untuk memimpin operasi rekrutmen Manchester United. Namun, Ratcliffe masih menunggu keduanya tiba di klub.

Oleh sebab itu, ia terpaksa mencari cara lain dalam bursa transfer. Menurut Mail Online, Brailsford telah diberikan tugas besar di pusat departemen rekrutmen klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sosok Ujung Tombak

Pria berusia 60 tahun itu dilaporkan menjadi ujung tombak dalam pembicaraan dengan pihak eksternal, termasuk klub lain dan agen menjelang jendela transfer musim panas. Brailsford adalah sahabat paling terpercaya Ratcliffe.

Sebelumnya, Brailsford menjabat sebagai Kepala Tim INEOS Grenadiers, sementara ia juga memiliki pengaruh di klub lain Ratcliffe, Nice, sebagai Direktur Olahraga INEOS.

Meskipun Brailsford memiliki sedikit pengalaman dalam menyelesaikan kesepakatan besar, ia telah dipercayakan untuk mewakili INEOS dan Setan Merah dalam negosiasi.

Perannya adalah menjual visi klub kepada para calon pemain. Meskipun demikian, tidak semua orang setuju dengan Brailsford di posisi tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar Legenda Liverpool

Mantan bintang Liverpool, Graeme Souness, mengklaim tahun lalu bahwa penunjukannya adalah sebuah kesalahan.

"Dibutuhkan perbaikan besar di Manchester United jika Sir Jim Ratcliffe ingin mulai mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya pada tahun 2024. Saya tidak membayangkan dia akan menginvestasikan £1,3 miliar atau setara Rp26,2 triliun dan kemudian duduk santai sambil menonton hal yang sama," katanya kepada Daily Mail.

4 dari 4 halaman

Tak Cocok

Souness menambahkan bahwa Brailsford tidak memiliki latar belakang sepak bola sehingga Ratcliffe seharusnya mencari orang yang paham sepak bola yang bisa ia andalkan.

Menjelang jendela transfer musim panas, Manchester United telah dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang. Superstar Everton, Jarrad Branthwaite, muncul sebagai target utama, sementara gelandang baru juga dilaporkan masuk ke daftar belanja klub. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer