Sukses


Liga Inggris: Wah, Pelatih Elkan Baggott di Ipswish Town Masuk Daftar Calon Manajer MU

Bola.com, Jakarta Manchester United telah menambah daftar nama manajer pengganti Erik Ten Hag, dari klub yang baru saja promosi ke Premier League, yakni manajer Ipswisch Town, Kieran McKenna.

Musim kedua Ten Hag sebagai pemimpin skuat Manchester United sangat mengcewakan, terlebih dengan rentetan hasil buruk yang mengahantui mereka.

Skuat Setan Merah, kembali menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu, Arsenal di Old Trafford (12/5/2024). Setelah kekalahan 0-4 yang menyayat hati dari Crystal Palace (7/5/2024).

Performa yang terus memburuk hingga menjelang akhir musim, Membuat Manchester United bertengger di urutan kedelapan klasemen, bahkan disalip oleh Chelsea yang musim ini juga sedang under perform.

Desas-desus kepergian manajer asal Belanda itu makin nyaring di kuping para penggemar.

Diperkirakan, meski Ten Hag masih memiliki satu tahun kontrak di Old Trafford, itu tidak menjadi masalah bagi Manchester United untuk memecat dirinya dalam waktu dekat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Promosi

Namun, sang pemilik sekaligus pemegang kendali operasional Manchester United, Sir Jim Ratcliffe masih belum membuat keputusan pasti untuk masa depan Ten Hag di klub.

Banyak manajer kelas dunia yang telah dikaitkan sebagai pengganti pria berusia 54 tahun itu. Zinedine Zidane, Gareth Southgate, dan Thomas Tuchel menjadi nama yang dirasa cocok memimpin di Old Trafford.

Namun, dikabarkan Manchester United bisa berpaling ke manajer yang cukup familiar dengan kondisi internal klub, yaitu Kieran McKenna dari Ipswich Town

3 dari 4 halaman

Tangan Dingin

Sejak kedatangan pada Desember 2021, McKenna dengan tangan dinginnya telah membawa perubahan ke tim Suffolk itu, dengan membawa mereka promosi berturut-turut.

Musim ini ia kembali mencuri perhatian, setelah Ipswich berhasil kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League, setelah 22 tahun lamanya penantian para penggemar.

4 dari 4 halaman

Plihan Tepat?

McKenna tampaknya merupakan pilihan yang tepat jika Manchester United ingin memiliki manajer yang sangat paham dengan klub.

Manajer berusia 38 tahun itu sempat melatih skuat U-18 Manchester United antara tahun 2016-2018.Tidak sampai disana, setelahnya ia juga pernah menjadi asisten manajer di era kepemimpinan Jose Mourinho, Ole Gunnar-Solskjaer dan kemudian Ralf Rangnick.

Kabar ketertarikan Manchester United pada McKenna datang, setelah ketakuan mereka terhadap ketersediaan Gareth Southgate musim panas ini, karena ia telah menandatangani kontrak dengan FA hingga akhir tahun.

Dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/5/2024). Manchester United bukan satu-satunya tim yang meliriknya, dikabarkan klub Premier League lainnya juga tertarik pada McKenna. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sport Bible

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer