Sukses


Bursa Transfer Pemain: 4 Klub Termasuk Juventus Masuk Antrean Transfer Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta Borrusia Dortmund bergabung bersama Juventus, Atletico Madrid dan Napoli dalam perburuan Mason Greenwood.

Pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Getafe oleh Manchester United musim ini. Getafe menginginkan striker senilai £50 juta itu untuk dipinjam satu musim lagi setelah mencetak 10 gol untuk musim ini.

Namun, kesepakatan peminjamannya akan berakhir pada akhir musim ini. Sementara Man United ingin mendapatkan keuntungan darinya. Pemilik baru Man United Sir Jim Ratcliffe telah menegaskan bahwa Greenwood tidak akan dijual dengan harga murah.

Juventus telah berbicara dengan ayah Greenwood, Andrew, dalam upaya membawa Greenwood ke Italia. Akan tetapi, kini Dortmund ikut bersaing mengamankan jasa Greenwood musim depan.

Dortmund ingin membawa dua pemain setan merah musim panas ini dengan kesepakatan double yang mencakup Jadon Sancho.

Sancho yang masih berusia 24 tahun didatangkan oleh Manchester United dari Dortmund pada tahun 2021 dengan harga £73 juta. Namun, Sancho kembali ke Dortmund dengan status pinjaman pada bulan Januari kemarin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Titik Balik

Greenwood dipinjamkan ke Getafe September lalu setelah diskors oleh MU menyusul tuduhan percobaan pemerkosaan. Kini, Kejaksaan Agung telah mencabut dakwaan kepadanya. Tetapi, sang pemain dianggap merugikan Manchester United sehingga ia dilaporkan akan dijual musim panas ini.

Greenwood telah mencetak 35 gol dalam 129 penampilan bersama Setan Merah setelah lulus dari akademi klub. Dalam 31 pertandingan di La liga dengan status pinjaman di Getafe, ia telah mencetak delapan gol dan mencatatkan enam assist.

Meski bos Getafe Pepe Bordalas mengaku senang dengan kontribusi sang pemain. Masa Depan Greenwood tetap masih menjadi misteri dan berada di kendali Greenwood. Kontrak Greenwood di Old Trafford masih hingga 2025.

3 dari 4 halaman

Lumayan Bisa Dijual

Musim panas ini akan menjadi waktu yang tepat bagi MU untuk mendapat keuntungan darinya.

“Pada akhirnya klubnya memutuskan dan juga niat anak itu mengenai masa depannya,” kata Bordalas pada bulan Maret. “Tetapi saya dapat mengatakan kami senang dengan perilaku dan penampilannya.”

Pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe akan mengambil keputusan tentang Greenwood sesegera mungkin.

"Dia pemain Manchester United, jadi kami bertanggung jawab atas pemain itu. Jadi jawabannya adalah 'Ya, kami harus mengambil keputusan. Cukup jelas kami harus mengambil keputusan. Belum ada keputusan yang dibuat. Dia sedang dipinjamkan tentu saja, tapi dia bukan satu-satunya," Pungkas Ratcliffe.

 

4 dari 4 halaman

Segera Buat Keputusan

"Kami punya satu atau dua pemain yang harus kami tangani dan kami harus mengambil keputusan, jadi kami akan melakukannya. Prosesnya adalah: memahami fakta, bukan hype. Lalu mencoba mengambil keputusan yang adil berdasarkan nilai-nilai, yang pada dasarnya apakah dia orang baik atau tidak? Bisakah dia bermain dengan tulus untuk Manchester United dengan baik, apakah kita akan nyaman dengan itu dan apakah para penggemar akan nyaman dengan itu?" tambah Ratcliffe. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer