Sukses


Arne Slot Ungkap Alasan Berani Jadi Penerus Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Arsitek tim baru Liverpool, Arne Slot, mengungkapkan alasannya berani memimpin The Reds, menggantikan Jurgen Klopp sebagai salah satu manajer berprestasi di Anfield.

Penunjukan Slot sebagai pengganti Jurgen Klopp dikonfirmasi 24 jam setelah kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas Wolves (19/5/2024), yang merupakan pertandingan terakhir Klopp di Anfield.

Klopp yang segera mengakhiri sembilan tahun kepemimpinannya atas skuad The Reds, tampaknya cukup senang dengan penunjukan Slot sebagai penggantinya.

Usai pertandingan kontra Wolves, Klopp terlihat memimpin nyanyian untuk penggantinya sambil berbicara dengan mikrofon, mendesak para penggemar timnya untuk mendukung pelatih baru tersebut.

Slot akan mengambil alih bangku manajer mulai dari 1 Juni 2024, meninggalkan Feyenoord yang musim ini kembali mendapatkan tiket Liga Champions di bawah asuhannya.

Manajer asal negeri kincir angin ini cukup berani mengambil pekerjaan yang sebelumnya dipegang Jurgen Klopp. Pada era kepemimpinannya, Klopp pernah memenangkan Liga Champions, sekaligus menggenapkan trofi kasta tertinggi Eropa itu menjadi 6 trofi untuk Liverpool.

Namun, yang paling membuat dirinya dikenang adalah ia bersama skuad The Reds berhasil menjuarai Premier League 2019/2020, merupakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool setelah puasa selama 30 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Melewatkan Kesempatan

Mengingat prestasi Klopp di Liverpool, Slot justru mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan yang tidak bisa dia lewatkan.

“Tentu bukan keputusan yang mudah untuk menutup pintu bagi klub di mana Anda telah mengalami begitu banyak momen indah dan bekerja dengan sukses dengan begitu banyak orang-orang hebat,” ungkap Slot, dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/5/2024).

“Namun, sebagai seorang olahragawan, peluang untuk menjadi pelatih kepala di Premier League, di salah satu klub terbesar di dunia, sulit untuk diabaikan,”  lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Senasib dengan Erik ten Hag?

Ada ketakutan dalam penunjukkan Slot sebagai arsitek tim Liverpool yang baru. Bukan kekhawatiran taktiknya tidak akan sebagus Klopp, tetapi karena adanya cocokologi dengan manajer Premier League sebangsanya.

Slot diketahui berasal dari Belanda, di mana itu merupakan tempat asal yang sama dari manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Musim ini Ten Hag memimpin Manchester United finis di posisi terburuk mereka di Premier League, dengan menghuni peringkat kedelapan klasemen.

Namun, Jan Ophof selaku mentor Slot di kampung halamannya, tampaknya membela sang manajer berusia 45 tahun itu.

“Arne lebih pintar dari Ten Hag. Dia berbeda,” ungkap Ophof. (Farrel Hetharia)

Sumber: Daily Mail.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer