Sukses


Liga Inggris: Era Jurgen Klopp Resmi Berakhir, Liverpool Ancang-ancang Belanja Pemain

Bola.com, Jakarta Liverpool sukses mengakhiri era Jurgen Klopp dengan gemilang lewat kemenangan 2-0 atas Wolves, Minggu (19/5/2024). Klopp tidak hanya pergi dengan kemenangan, ia juga memberikan pengingat kepada penggantinya, Arne Slot.

Kemenangan di laga terakhir musim ini menampilkan Jarell Quansah sejak awal. Sementara itu, pemain seperti Curtis Jones dan Conor Bradley dipanggil dari bangku cadangan. Skuad itu sudah cukup baik untuk masa depan.

Namun, direktur olahraga baru yang akan datang, Richard Hughes, kemungkinan akan merekrut sejumlah pemain baru untuk memperdalam skuadnya.

Berikut pendapat yang dilansir dari Liverpool.com tentang gosip transfer yang muncul tentang Liverpool dalam beberapa waktu terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Odilon Kossounou (Bayer Leverkusen)

Liverpool dilaporkan memimpin perlombaan untuk bek Bayer Leverkusen, Odilon Kossounou, dengan sejumlah klub top Eropa lainnya yang juga tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu. The Reds kemungkinan akan segera melakukan pembicaraan mengenai kesepakatan.

Pemain Pantai Gading itu telah memiliki musim yang bagus di bawah Xabi Alonso. Apalagi, Leverkusen menyelesaikan musim Bundesliga yang luar biasa tanpa kekalahan akhir pekan ini. Caught Offside mengeklaim penampilannya telah menarik minat dari Real Madrid, Bayern Munich, Manchester United, dan Tottenham.

Liverpool dikabarkan berada di posisi terdepan untuk Kossounou, yang dinilai sekitar $65 juta atau setara Rp1 triliun oleh Leverkusen. Juara Bundesliga itu dikabarkan telah menawarkan kontrak baru kepada pemain tersebut, tetapi ia belum menyetujuinya.

Liverpool akan mencari setidaknya satu tambahan pemain bertahan ketika jendela transfer dibuka. Terlebih lagi, Joël Matip baru saja mengonfirmasi pada hari Jumat lalu bahwa ia akan pergi secara gratis ketika kontraknya berakhir.

3 dari 3 halaman

Lutsharel Geertruida (Feyenoord)

Liverpool akan bersaing untuk mendapatkan bek Feyenoord, Lutsharel Geertruida, yang juga muncul sebagai target bagi RB Leipzig. Pemain timnas Belanda itu menimbulkan gosip transfer ketika ia menghadiri pertandingan Liverpool dengan West Ham.

Geertruida telah menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Feyenoord di bawah Arne Slot. De Telegraaf melaporkan bahwa ia tertarik bergabung dengan bosnya itu di Anfield musim depan.

Sementara itu, menurut reporter Sky Germany, Florian Plettenberg, Geertruida ada dalam daftar keinginan transfer Leipzig. Namun, klub Bundesliga itu akan mencoba menjual salah satu beknya saat ini sebelum melakukan langkah.

Feyenoord diklaim mematok harganya sekitar $27 juta atau sekitar Rp432 miliar karena kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Langkah untuk merekrut Geertruida bisa masuk akal karena masih berusia 23 tahun dan bisa bermain sebagai bek sayap dan tengah. Geertruida dapat menjadi rekrutan yang bagus mengingat harganya yang tidak terlalu mahal. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer