Sukses


Harvey Elliot Campur Aduk Ditinggal Jurgen Klopp, Sejak Masih Ingusan Sampai Dapat Menit Bermain di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang muda Liverpool, Harvey Elliot yakin timnya dalam kondisi yang baik saat Jurgen Klopp meninggalkan klub.

Klopp mengakhiri masa pengabdiannya saat Liverpool menang 2-0 atas Wolves di Anfield, pada Minggu (19/5/2024). Pertandingan itu menjadi yang ke-491 dan terakhir dari delapan setengah tahun pengabdiannya di Merseyside.

Klopp bisa disebut sebagai salah satu manajer paling berprestasi di Liverpool, dengan Liga Champions keenam klub pada periode 2018-19.

Diikuti dengan prestasi yang akan dikenang selalu oleh penggemar, ketika The Reds berhasil menjuarai Premier League 2019-20, merupakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool setelah puasa selama 30 tahun.Adapun kesuksesan lainnya seperti, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala Carabao (dua kali) dan Piala FA.

Dengan segala usaha yang diberikan oleh Klopp kepada Liverpool, membuat para pemain memberikan penghormatan kepadanya.Termasuk Elliot yang merasa Klopp meninggalkan Liverpool, dalam kondisi terbaik tim, yang siap untuk menghadapi babak baru dengan manajer baru.

“Kami berada dalam posisi terbaik karena dia dan staf kepelatihannya,” ungkap Elliot.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejak Belia bersama Klopp

 

Elliot bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada usia 16 tahun pada Agustus 2019 dan langsung berada di bawah asuhan Klopp.

Pemain berusia 21 tahun itu menjalani debutnya di pertandingan Piala Carabao saat Liverpool memperoleh kemenangan 2-0 atas MK Dons (26/9/2019).

“Saya pikir gaya permainannya sangat ikonik dan saya pikir kami akan mengambil banyak hal yang kami pelajari dari bos dan menerapkannya ke dalam bab berikutnya,” lanjutnya.

"Kami semua sangat bersemangat untuk ini. Ini adalah babak baru, ini adalah tantangan baru bagi semua orang dan ini adalah awal yang baru,” ungkap Elliot.

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Pemain asal Inggris itu pun mengungkapkan rasa terima kasihnya selama perjalanan karirnya di Liverpool dibawah bimbingan Klopp.

"Dia mengajari saya hal-hal yang tidak pernah terpikirkan untuk diajarkan kepada saya. Saya telah berubah menjadi seorang pria dewasa, begitulah adanya," katanya.

"Siapa saya hari ini, itu karena dia. Dia memberi saya platform, dia memberi saya keberanian, dia mengajari saya banyak hal untuk pergi ke sana dan bermain sepak bola,” lanjutnya.

“Saya menjadi seperti sekarang ini karena dia. Untuk itu, Saya tidak akan pernah cukup berterima kasih padanya,” kata Elliot.

4 dari 4 halaman

Sedih

Elliot menambahkan rasa sedihnya akibat kepergian Klopp dari Liverpool, dan para pemain yang meninggalkan klub bersamanya.

“Kami hanya ingin menikmati hari ini, menikmatinya bersama dia dan juga para staf. Teman-teman yang meninggalkan kami, Thiago Alcantara, Joel Matip, kami semua ingin memastikan mereka memiliki perpisahan dan hari terbaik yang memungkinkan,” lanjutnya.

"Itu emosional dan menyedihkan. Kami telah membentuk ikatan yang hebat bersama-sama dan menciptakan begitu banyak kenangan. Kami telah membuat sejarah," tambah Elliot. (Farrel Hetharia)

Sumber: Liverpoolfc.com

Video Populer

Foto Populer