Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Ogah Bahas Masa Lalu Chelsea, Saatnya Pamitan!

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil mengakhiri Liga Inggris di posisi enam. Hasil itu lebih baik daripada musim lalu. Chelsea musim ini berhasil meraih 19 poin lebih banyak dari musim lalu dan mencetak gol dua kali lebih banyak daripada musim lalu.

Mauricio Pochettino berpendapat, Chelsea saat ini tidak boleh dibandingkan dengan musim dahulu. Pada musim dulu, Chelsea selalu meraih trofi dengan pemain-pemain seniornya.

Masa depan Pochettino sudah jelas. Ia tak melanjutkan melatih The Blues meski masih memiliki kontrak dua tahun di Stamford Bridge. 

Meski telah menghabiskan dana sebesar 1 miliar poundsterling, perfoma Chelsea masih stagnan. Musim ini the blues banyak dilanda cedera yang membuat target manajemen untuk lolos ke Liga Champions menjadi sirna.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peringkat 6 Sudah Bagus

Namun, finis di posisi keenam telah menjadi hasil yang baik. Sebelum natal, Chelsea berada di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Pada paruh musim kedua musim ini, Chelsea sempat mengalami kekalahan telak dari Wolves. Selain itu, Chelsea sempat kalah dari Liverpool di final Carabao Cup. Kedua hasil itu sempat membuat Pochettino ketar-ketir.

Rekrutan pemain yang dipilih Pochettino sangatlah fantastis, tetapi hasilnya sangat minor.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Muda

Meski begitu, sang manajer saat ini sering mengorbitkan pemain-pemain muda. Andrey Santos, Cesare Casedei, Lesley Ugochukwu, Angelo Gabriel, Gabriel Slonina di masa depan akan menjadi potensi luar biasa di masa depan.

Dengan finis di posisi keenam, Chelsea akan berlagai di Europa League. Bertanding di kompetisi kasata kedua Liga Champions itu akan menghadapkan Chelsea dalam peraturan Financial Fair Play UEFA yang lebih ketat. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Independent

4 dari 4 halaman

Pencapaian Chelsea

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer