Sukses


Rasmus Hojlund Layak Starter di Final Piala FA Antara MU Vs Man City, Erik Ten Hag: Boleh Juga!

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengungkapkan Rasmus Hojlund bisa menjadi starter di Piala FA, ketika menghadapi Manchester City, hari Sabtu, 25 Mei 2024.

MU akan bertemu kembali dengan rival sekotanya Manchester City dalam babak final Piala FA.Hojlund tampaknya akan menjadi starter dalam misi balas dendam Manchester United, setelah musim lalu mereka dikalahkan 1-2 oleh Manchester City di final Piala FA 2022-23.

Pada pertandingan Premier League terakhir Manchester United, striker berkebangsaan Denmark ini ikut berkontribusi dalam kemenangan timnya.

Hojlund masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan, saat mengalahkan Brighton 2-0 di Falmer Stadium, Minggu (19/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Hojlund

Ten Hag selaku manajer Manchester United pun mempertimbangkan striker berusia 21 tahun ini sebagai starter saat melakoni derby Manchester.

“Saya pikir kedua formasi ini bisa sukses karena, seperti yang Anda tahu, kami bisa bermain dengan set-up seperti itu di Etihad dengan Bruno Fernandes sebagai 'false nine', di mana kami menjadi ancaman dengan pergerakan di belakang," kata Ten Hag.

“Dengan Rasmus Hojlund di belakang dan performanya, itu benar-benar merupakan pertimbangan yang harus kami pertimbangkan dan ambil,” ungkap Ten Hag.

Namun manajer asal Belanda itu menambahkan, laga final itu bukan hanya tentang 11 pemain awal, tetapi pemain di bangku cadangan juga sangat diperlukan.

"Mari kita pikirkan, tapi jangan katakan kami hanya membutuhkan 11 pemain. Di final yang sulit, Anda juga memerlukan bangku cadangan,” tambah Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Hojlund

Ten Hag pun memuji penampilan Hojlund saat bermain bersama skuat Setan Merah, namun ia juga mengingatkan Hojlund musim ini telah dihantui badai cedera.

Membuat Ten Hag memaklumkan catatan gol Hojlund musim ini, dan memberi isyarat masih ada laga final untuk ia menciptakan gol.

"Selalu bisa lebih baik penampilannya, tapi jangan lupa dia mengalami tiga cedera musim ini,” katanya.

“Dia datang dengan cedera dan melewatkan start, lalu dia cedera sebelum musim dingin, dan kemudian mendapat cedera setelah musim dingin, setiap kali hal itu merusak ritme permainannya. Jika Anda mencetak 16 gol di musim pertama, tidak apa-apa, dan ingat ini juga belum berakhir. Kami juga punya final," kata Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Catatan Hojlund

Hojlund bergabung bersama Manchester united sejak Agustus 2023 dari klub Serie A, Atlanta.

Pemaian muda ini berhasil meyakinkan Manchester United untuk memboyongnya Old Trafford, dengan harga sebesar 72 juta poundsterling, atau setara 1,3 triliun rupiah.

Sejak berseragam Manchester United Hojlund telah mencatatkan 16 gol, dan dua assist dalam 42 penampilannya di semua kompetisi. (Farrel Hetharia)

Sumber: Tribal Footbal

Video Populer

Foto Populer