Sukses


Liga Inggris: Alexis MacAllister Tak Tergoda Real Madrid, Prioritas Bertahan di Liverpool

Bola.com, Jakarta Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister dikabarkan tidak tertarik meninggalkan Anfield menjelang bursa transfer musim panas.

Mac Allister bergabung dengan The Reds sejak Juli 2023 dari sesama klub Premier League, Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer sebesar 35 juta pounds.

Gelandang berusia 25 tahun itu telah tampil cemerlang, dengan mencetak lima gol dan memberikan lima assist dari 33 penampilan liga di musim pertamanya di klub.

Bersama The Reds, Mac Allister telah membantu timnya pada tahun ini, menjuarai Carabao Cup pada bulan Februari 2024.

Kesuksesan Mac Allister tidak hanya di level klub, di kancah Internasional, ia telah mewakili Argentina sebanyak 25 kali dan membantu mereka mengangkat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Jurgen Klopp Cabut

Dengan kesuksesan Mac Allister bersama Liverpool, masa depannya telah dipertanyakan di klub, apakah ia akan Jurgen Klopp yang pergi pada akhir musim ini.

Menurut Football Insider, dikutip dari Sports Mole, Rabu (22/5/2024). Mac Allister telah mengambil keputusan terkait masa depannya, menjelang Copa America musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mac Allister tidak akan meninggalkan Anfield, meski ada rumor yang menyatakan sebaliknya.

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Mac Allister dalam kontraknya memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta pounds. Namun dengan penampilan cemerlangnya, harga itu tentu dapat dipenuhi oleh klub besar Eropa.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik menggaet gelandang Argentina ini ke Santiago Bernabeu.

Namun, ditengah minat raksasa Spanyol itu, Mac Allister dikabarkan tetap ingin bermain di Liverpool, dengan kepemimpinan manajer baru, Arne Slot.

4 dari 4 halaman

Gagal Juara

Musim ini Liverpool telah gagal meraih gelar Premier League, setelah mereka kalah bertarung diperebutan gelar tiga arah, dengan Manchester City dan Arsenal.

Manchester City berhasil keluar sebagai juara musim ini, sekaligus mengirim Arsenal bergabung dengan Liverpool, yang telah tersingkir lebih dulu di bulan April.

Tersingkirnya Liverpool di bulan April, disebabkan mereka hanya memenangkan dua dari enam pertandingan Premier League pada bulan keempat tahun 2024 itu, termasuk saat mereka kalah 0-1 dari Crystal Palace (14/4/2024) dan kalah 0-2 dari Everton. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sports Mole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer