Sukses


Bruno Fernandes Samai Rekor Cristiano Ronaldo di MU, Sudah Layak Jadi Legenda Klub Nih

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, telah bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan David de Gea sebagai salah satu dari sedikit pemain yang memenangkan penghargaan Matt Busby's Best Player sebanyak tiga kali.

Bruno Fernandes, sekarang berusia 29 tahun,sebelumnya mendapatkan penghargaan bersama MU pada musim 2020/2021 dan 2021/2022.

Selama musim 2023/2024, kapten MU menunjukkan konsistensi yang luar biasa, gelandang asal Portugal itu hanya absen dua pertandingan karena cedera.

Di seluruh kompetisi, Bruno Fernandes mencatatkan 47 penampilan, menyumbang 15 gol dan memberikan 12 assist. Dia juga mendapatkan penghargaan Player of the Month dua kali, pada bulan April dan Agustus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Elite Player

Bruno Fernandes kini menjadi satu dari hanya tiga pemain, bersama rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo, dan mantan rekan setimnya, De Gea, yang menerima penghargaan Pemain Terbaik Sir Matt Busby tiga kali atau lebih sejak penghargaan tersebut dimulai pada tahun 1988.

Ronaldo memperoleh penghargaan tersebut tiga kali selama periode pertamanya di klub pada tahun 2004, 2007 dan 2008 sebelum mengamankannya untuk keempat kalinya setelah kembali pada tahun 2022.

Mantan kiper MU, De Gea, mencapai prestasi luar biasa dengan memenangkan penghargaan tersebut dalam tiga tahun berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2016, sebelum mengklaim trofi keempat yang merupakan rekor pada tahun 2018.

Dengan penghargaan terbaru ini, Fernandes kini melampaui pemain seperti Eric Cantona, Brian McClair, Roy Keane, Wayne Rooney dan Ruud van Nistelrooy, yang masing-masing telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak dua kali.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain yang Dapat Penghargaan

Diogo Dalot muncul sebagai runner-up di bawah Fernandes dengan perolehan 20% suara. Namun, pemain berusia 25 tahun itu berhasil meraih penghargaan Player of the Season.

Kobbie Mainoo, yang tampil menonjol untuk klub musim ini, finis di tempat ketiga, sementara penyerang Argentina Alejandro Garnacho menempati posisi keempat.

Terlepas dari pencapaian pribadi Fernandes, Setan Merah menghadapi musim yang penuh tantangan, yang berpuncak pada finis terendah mereka di Liga Inggris saat mereka berada di posisi kedelapan dalam klasemen akhir liga, tertinggal delapan poin dari empat besar.

Tim Erik ten Hag memiliki satu peluang terakhir untuk menyelamatkan musim ketika mereka menghadapi rival sekota Manchester City di final Piala FA pada Sabtu sore.

Sumber: Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer