Sukses


Liga Inggris: MU Serius Berburu Pengganti Erik Ten Hag, Pochettino Favorit

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Thomas Frank dan Mauricio Pochetiino mengenai posisi manajer di Old Trafford.

Erik ten Hag berpotensi kehilangan posisinya sebagai bos MU. Meskipun berhasil memimpin timnya meraih kemenangan 2-1 di final FA Cup pada hari Sabtu kemarin melawan Manchester City.

Sebelum pertandingan final itu. Muncul laporan bahwa petinggi MU telah memutuskan untuk memecat Ten Hag terlepas dari hasil di final FA Cup.

Posisi Ten Hag terus mendapat sorotan sejak INEOS mengakuisisi saham minoritas klub pada awal tahun ini. Pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe menolak memberikan tanggapan ketika ditanya tentang posisi Ten Hag setelah kemenangan klubnya di FA Cup.

Namun, Ten Hag memberikan tanggapan yang menantang terhadap pertanyaan tentang masa depannya. Ten Hag menegaskan, bahwa ia akan memenangkan trofi baik di Old Trafford atau bersama klub lain.

Manchester United juga diikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Frank dan Pochettino.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Segera Buat Keputusan

Petinggi MU diperkirakan akan mengambil keputusan terkait masa depan Ten Hag pada evaluasi musim ini pada akhir pekan.

Pejabat klub telah melakukan pembicaraan dengan kandidat pengganti Ten Hag. Hal itu dilakukan saat mereka mempertimbangkan perlu atau tidaknya mengganti manajer menjelang musim 2024-25.

Dilaporkan oleh The Telegraph, MU telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Frank dari Brentford dan mantan manajer Chelsea Pochettino. Setelah ditunjuk sebagai bos Brentford pada tahun 2018. Frank berhasil mengubah The Bees dari tim Championship menjadi tim Liga Inggris yang solid dan mapan.

Pelatih asal Denmark itu mengungkapkan, bahwa MU sedang merayunya. Akan tetapi, ia mengakui bahwa akan bekerja bersama Brentford untuk lebih lama lagi.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

MU harus membayar klausul pelepasan untuk membawa Frank dari Brentford. Pelatih berusia 50 tahun itu terikat kontrak dengan Brentford hingga musim panas 2027.

Sementara itu, Pochettino saat ini sedang mencari tim baru. Manajer Chelsea itu akan meninggalkan Stamford Bridge usai evaluasi musim ini. Pochettino sempat mengalami momen buruk bersama Chelsea. Namun, ia tetap berhasil membawa Chelsea finis di peringkat keenam, final piala EFL, dan final FA Cup.

Selain Frank dan Pochettino, Man United telah melakukan kontak dengan manajer Ipswich Town Kieran McKenna. Kieran McKenna itu berhasil membawa Tractor Boys melakukan promosi berturut-turut.

Thomas Tuchel juga dianggap sebagai salah satu potensi pengganti menyusul kepergiannya dari raksasa Jerman Bayern Munchen. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: SportMole

4 dari 4 halaman

Pencapaian MU

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer