Sukses


Liga Inggris: Biar Fokus, Marcus Rashford Pamitan Mau Puasa Medsos untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta Penyerang Manchester United, Marcus Rashford akan berhenti menggunakan media sosial. Hal tersebut ia ungkapkan setelah kemenangan Manchester United melawan Manchester City dalam final Piala FA, Sabtu (25/5/2024) .

Rashford bermain selama 74 menit di Wembley pada hari Sabtu untuk membantu MU mengangkat trofi. Pemain depan ini telah mengalami musim yang buruk bagi Red Devils musim ini dengan hanya mencetak delapan gol dalam semua kompetisi.

Rashford pun mendapat kritikan intens atas penampilan buruknya dan klub mungkin terbuka untuk menjualnya musim panas ini. Mengingat formnya yang buruk, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate juga memilih untuk tidak memasukkan Rashford ke dalam skuadnya untuk Euro 2024.

Kini, bintang yang lahir dari akademi MU tersebut telah mengungkapkan bahwa ia akan istirahat dari media sosial pada awal musim panas. Saat ia mengumumkan langkah tersebut, Rashford juga memanfaatkan kesempatan untuk membalas kritiknya.

"Sudah waktunya untuk istirahat dari media sosial selama beberapa minggu. Saya berencana untuk istirahat dan mereset pikiran setelah musim yang menantang baik secara individu maupun kolektif. Terima kasih kepada para penggemar yang tetap mendukung saya melewati masa sulit. Bagi yang tidak, ingatlah di United, kita selalu bersama," ungkap Rashford lewat akun X-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Rashford

Segera setelah kemenangan di Piala FA tersebut, Rashford memposting serangkaian foto untuk menegaskan masa depannya di Old Trafford. Pertama, ia memposting foto dari lapangan, dengan keterangan yang berbunyi "Orang-orang perlu tahu apa arti Man United bagi saya!"

Kemudian, ia memposting foto dari ruang ganti sambil mengangkat piala, dengan keterangan yang berbunyi "Tim pemenang."

"Seperti biasa, persaingan selalu ada dan selalu lebih penting ketika Anda bermain melawan tim dari kota Anda sendiri. Bagi kami, bukan tentang itu, tetapi tentang membuktikan sesuatu setelah tahun yang buruk," katanya.

3 dari 4 halaman

Ambisi Raih Trofi

Menurut dia, pada akhirnya sebuah tim harus memiliki ambisi untuk memenangkan laga dan trofi. Rashford menyebut bahwa itulah mentalitas yang timnya bawah, terlebih lagi musim ini hanya punya kesempatan di Piala FA.

"Saya bangga, pertama-tama pada para pemain dan staf. Para penggemar sepanjang musim, saya ingat di Crystal Palace beberapa minggu lalu kami buruk, tetapi mereka tetap mendukung kami, mereka luar biasa. Saya katakan setelah Brighton minggu lalu kami memiliki penggemar terbaik di dunia," pungkas Rashford.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Kini masa depan pemain berusia 26 tahun itu masih abu-abu, meskipun sempat ada isu dilirik oleh sejumlah klub. Arsenal baru-baru ini diisukan menginginkanya dengan sebuah laporan yang menyebut adanya pembicaraan Arteta dengan sang pemain.

Meskipun begitu, tanda-tanda menunjukkan ia cenderung akan bertahan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer