Sukses


Liga Inggris: Serius Bina Pemain Muda, Kobbie Mainoo Bersyukur Erik Ten Hag Bertahan di MU

Bola.com, Jakarta Kobbie Mainoo senang Erik Ten Hag tetap berada di Manchester United. Ia berharap memenangkan lebih banyak trofi bersama manajer asal Belanda tersebut.

Sebelumnya masa depan Ten Hag dispekulasikan berada di ujung tanduk, usai Manchester United hanya mampu finis di urutan kedelapan Premier League 2023-24.

Namun, tampaknya kini masa depan manajer berusia 54 tahun itu sudah dalam status aman, setelah Manchester United memutuskan untuk meneruskan Ten Hag sebagai manajer. Dengan begitu, ini telah membuat Ten Hag bisa tidur dengan nyenyak, setelah beberapa minggu tidak ada kejelasan tentang masa depannya.

Tidak hanya Ten Hag yang menyambut baik keputusan perpanjangan masa bakti manajer asal Belanda itu.

Mainoo turut bersyukur bisa bekerjasama kembali dengan Ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Raih Trofi

Gelandang berusia 19 tahun itu juga mengungkapkan harapannya untuk bisa meraih trofi lagi bersama skuat Setan Merah di bawah asuhan Ten Hag.

"Dia sudah mendapatkan dua trofi dan mudah-mudahan masih ada lagi trofi yang akan datang,” ungkap Mainoo, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (19/6/2024).

“Senang rasanya memiliki ketenangan pikiran, kami tahu manajer mana yang akan kami temui di musim baru. Saya sangat bersyukur untuknya, saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya," katanya.

3 dari 4 halaman

Kejutan

Keputusan meneruskan kinerja Ten Hag di Old Trafford cukup mengejutkan publik, karena pemilik Manchester United sempat dikabarkan telah mengambil langkah lain.

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sudah sempat melakukan diskusi dengan mantan bos Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

Namun, tampaknya kesepakatan itu gagal, setelah Ten Hag dan skuat Setan Merah berhasil menjuarai Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas rival abadi mereka, Manchester City (25/5/2024). Dan itu telah membuat Ten Hag melakukan negosiasi untuk menandatangani kontrak baru, setelah berhasil meraih trofi keduanya di MU.

 

4 dari 4 halaman

Proyek Pemain Muda

Selain itu salah satu alasan Ratcliffe mempertahankan mantan manajer Ajax Amsterdam ini adalah cara dia membangun tim dengan pemain muda.

Mainoo, Alejandro Garnacho (19), dan Willy Kambwala (19), merupakan pemain-pemain muda yang Ten Hag percaya untuk bermain bersama skuat Setan Merah.

Perkembangan Mainoo di bawah asuhan Ten Hag terbilang cukup pesat dengan peran vitalnya di beberapa pertandingan penting, seperti saat ia menyumbangkan gol di final Piala FA melawan Manchester City.

Ditambah catatan lima gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Manchester United di musim 2023-24. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer