Sukses


Bruno Fernandes Lempar Kode Tinggalkan MU: Gaji Tipis Jadi Penyebab?

Bola.com, Jakarta Kontrak baru untuk Bruno Fernandes bukanlah prioritas bagi Manchester United. Meskipun demikian, klub akan terbuka untuk perpanjangan kontrak jika ia tetap bertahan hingga jendela transfer ditutup.

Di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya, Fernandes telah diminati oleh Bayern Munchen dan Inter Milan musim panas ini. Di sisi lain, sang pemain juga turut mengompori situasi yang ada.

Pemain 29 tahun itu mengatakan di Old Trafford pada bulan Mei lalu bahwa ia akan tetap bertahan di klub jika masih diinginkan, tetapi berpeluang hengkang jika tidak diinginkan.

"Saya akan tetap di sini jika klub menginginkan saya menjadi bagian dari masa depan. Jika dengan alasan tertentu mereka tidak menginginkan saya, saya akan pergi," ungkap Fernandes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontribusi

Red Devils tidak berencana untuk bernegosiasi kontrak baru dengan pemain-pemain yang ada selama jendela transfer. Sementara itu, Fernandes juga masih terikat dengan klub hingga 2026 dengan opsi tambahan satu tahun.

Pemain Portugal itu memiliki peran vital di MU. Fernandes memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year untuk ketiga kalinya musim lalu. Penggemar Red Devils pun akan sepakat bahwa Fernandes adalah pembelian terbaik klub sejak Robin van Persie pada tahun 2012.

Bruno Fernandes memiliki kontribusi besar selama kurang lebih empat musimnya di Old Trafford. Eks pemain Sporting Lisbon itu telah memainkan 233 pertandingan dengan sumbangan 79 gol dan 66 assist selama berseragam Red Devils.

3 dari 4 halaman

Gaji Kecil

Meskipun memiliki kualitas yang konsisten, Fernandes berada di bawah Casemiro dan Marcus Rashford dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United. Pihak klub memprediksi agen Fernandes, Miguel Pinho, berpeluang mendekati mereka untuk membahas kontrak baru jika Fernandes tidak dijual.

Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak baru pada Maret 2022. Namun, durasi tinggalnya hanya diperpanjang satu tahun karena ia mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan setelah dua setengah tahun.

Sebelumnya, kabar Manchester United menjual Fernandes jika mereka tidak memenangkan Piala FA dan lolos ke Liga Europa beredar kencang. Namun, kemungkinan kepergiannya telah mereda setelah menjuarai Piala FA dan dipastikan turut berkompetisi di panggung Eropa musim depan.

4 dari 4 halaman

Nilai Pasar

Nilai pasar Fernandes masih sekitar £67,6 juta atau setara Rp1,5 triliun. Nilai tersebut disepakati Manchester United dengan Sporting Lisbon untuk mendapatkannya pada Januari 2020 silam.

Kini Fernandes akan focus Bersama timnas Portugal untuk mengarungi Euro 2024. Di laga pertama Grup F, Fernandes membantu negaranya menang tipis 2-1 atas Republik Ceko, Rabu dini hari (19/6/2024). Selanjutnya, gelandang Manchester United itu akan berhadapan dengan Turki akhir pekan nanti. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Manchester Evening News

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer