Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris Heboh! MU Tawarkan Jadon Sancho ke Rival Sekota Man City

 

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) dilaporkan telah dihubungi oleh rival sekota, Manchester United (MU). Hal tersebut diduga mengenai kemungkinan transfer sensasional Jadon Sancho

Pemain berusia 24 tahun itu sedang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford. Ketidakpastian itu dihadapinya setelah perselisihan dengan Manajer MU Erik ten Hag musim lalu.

Akibatnya, ia dipinjamkan ke klub lamanya, Borussia Dortmund pada Januari lalu. Bersama Dortmund, Jadon Sancho tampil cukup impresif dengan menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam 21 pertandingan.

Selain itu, ia juga membantu klub Jerman tersebut finis kelima di Bundesliga dan mencapai final Liga Champions 2023-24.

Dortmund diyakini tertarik untuk kembali mendapatkan jasa Sancho musim panas ini. Namun, saat ini sang penyerang dijadwalkan untuk kembali berlatih ke Old Trafford.

Padahal, ia gagal mencapai potensi yang diharapkan sejak bergabung dengan MU pada tahun 2021 dengan biaya sekitar 75 juta paun atau Rp1,5 triliun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho Bakal Dijual Manajemen MU

Jadon Sancho hanya berkontribusi dengan 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan untuk MU. Selain itu, kepemimpinan Ten Hag yang terus berlanjut tentu membuatnya makin tidak mungkin tetap membela The Red Devils musim depan.

Laporan terbaru menyebut Juventus muncul sebagai favorit untuk mendatangkan Sancho musim panas ini. Selain itu, terdapat juga spekulasi kepindahan Sancho ke Barcelona.

Sementara itu, menurut TEAMtalk, direktur teknis baru MU Jason Wilcox, yang pernah bekerja sama dengan Sancho di tim muda Man City, yakin bahwa pemain sayap itu seharusnya diberi kesempatan lagi untuk membuktikan dirinya di Old Trafford.

Namun, laporan menambahkan bahwa klub berjulukan Setan Merah ini telah menunjukkan niat mereka untuk melepas Sancho. Niat tersebut muncul karena Ten Hag akan tetap menakhodai MU pada musim depan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Man City Bukan Tim Asing untuk Sancho

Dalam usaha menjual Sancho tersebut, pemegang saham minoritas klub, Sir Jim Ratcliffe, telah menawarkannya kepada tiga raksasa Premier League.

Ratcliffe membujuk Man City, Arsenal, dan Chelsea untuk mendatangkan pemain sayap tersebut. Kabarnya, ketiga klub tersebut dan Barcelona telah dihubungi oleh Red Devils.

MU pun siap menurunkan harga jual Sancho hingga menjadi 40 juta paun atau Rp827 miliar. Sancho sendiri tidak asing dengan Man City.

Pasalnya ia memulai karier juniornya bersama Watford sebelum pindah ke Man City saat berusia 14 tahun. Eks pemain Dortmund itu menghabiskan dua tahunnya di akademi The Cityzens.

Bersama tim muda Man City itu, Sancho tumbuh menjadi pemain berbakat bersama Phil Foden. Namun, Sancho dicoret dari skuad senior Pep Guardiola untuk tur pramusim pada tahun 2017. Akhirnya, Sancho memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund

 

4 dari 4 halaman

Akankah Sancho ke Man City?

Sancho berkembang dengan sangat baik dan sukses di klub Bundesliga itu selama empat tahun. Setelah masa suksesnya di Dortmund, ia bergabung dengan MU tetapi sayang kariernya tidak sesuai harapan.

Kini, ketertarikan Man City untuk kembali merekrut Sancho masih belum jelas. Apalagi, sikap sang pemain diyakini menjadi faktor di balik kepergiannya pada tahun 2017.

Di sisi lain, Guardiola sedang mencari penyerang sayap baru musim panas ini di tengah ketidakpastian masa depan Bernardo Silva dan Jack Grealish. Meskipun begitu, saat ini upaya untuk merekrut Sancho tampaknya tidak mungkin.

Sumber: Sportbible

Penulis: Rayhan Hakim

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer