Sukses


MotoGP 2015, Ducati Rilis Motor Baru

Bola.com, Maranello - Ducati sudah merilis motor baru untuk balapan Moto GP 2015. Seperti dilansir Autosport,Rabu (18/2/2015), desain Ducati untuk Moto GP 2015 benar-benar baru. Ini setidaknya sejak tim asal Italia ini diakuisisi Audi.

Motor yang dinamai Ducati GP15 ini bakal lakoni debut di tes musim dingin kedua di Sirkuit Sepang pekan depan. Pekan lalu pada tes pramusim pertama, Ducati gunakan motor GP14.3.

Ducati GP15 memiliki sasis baru.Ini dengan harapan Ducati bisa mengakhiri masa paceklik kemenangan sejak terakhir kali memenangkannya di Moto GP Austria 2010 lalu.

Ducati bakal diperkuat Andrea Dovizioso, yang memasuki musim ketiganya bersama Ducati. Dia bakal ditemani Andrea Iannone yang diboyong dari tim satelit Pramac Ducati.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk komentar pembalap----->

2 dari 2 halaman

2

Para pembalap Ducati cukup senang dengan perubahan yang terjadi kepada motor baru mereka. Dovizioso mengaku cukup terkejut melihat penampilan baru Ducati.

"Saya tak menyangka jika motor baru kami bakal lebih langsing dan kompak. Ini luar biasa. Motor terlihat berbeda, tapi yang paling berbeda saya raa adalah hati, apa yang ada di dalam," tandas Dovizioso.

"Kami sedang bertransformasi dari motor yang kami miliki tahun lalu, jadi kami bisa berevolusi sekaligus revolusi."

Tampilan depan dan belakang Ducati GP15 (crash.net)

Manajer Ducati, Gigi Dall'Igna optimistis mereka kini punya modal cukup untuk menantang Honda dan Yamaha di musim balapan 2015. Kombinasi motor dan pembalap musim ini diyakini Ducati sudah klop.

"Kami harus berjuang melawan pabrikan motor yang punya tradisi bagus di Moto GP dan melawan 4 pembalap terbaik, tapi kami percaya dengan duo Andrea yang kami miliki," tutur Gigi.

"Target kami musim ini cukup ambisius. Kami ingin minimal menang di satu balapan. Kami tahu itu target sulit, tapi kami terbiasa jalani tantangan sulit. Motor 2015 lebih mudah digunakan ketimbang motor terdahulu."

 

Video Populer

Foto Populer