Sukses


Rossi Bertekad Akhiri Trend Buruk di Austin

Bola.com, Austin - Valentino Rossi mengaku tidak mau terlena dengan kemenangan yang diraih saat balapan seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar lalu. Pebalap tim Movistar Yamaha itu menegaskan tengah fokus untuk finis terdepan di MotoGP Austin, Minggu (12/4/2015).

Semenjak Circuit of the Americas (COTA) ditunjuk sebagai salah satu sirkuit yang menggelar balapan MotoGP, The Doctor belum pernah meraih podium juara. Catatan terbaik pria asal Italia itu di negeri Paman Sam terjadi pada musim lalu. Ia dapat finis kedua di belakang Marc Marquez.

"Memulai kejuaraan dengan kemenangan benar-benar baik, tapi sekarang kita harus menjadi pemenang seperti di Qatar. Austin bukanlah trek favorit saya," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Meskipun ini sirkuit benar-benar sangat modern dan saya suka beberapa sudut di sana, namun dua trek lurus di COTA menjadi titik lemah kami. Harus ada perbaikan besar pada motor kami," tambah Rossi.

Pebalap dengan nomor 46 tersebut mengatakan bahagia dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. Ia menilai telah terjadi beberapa perbaikan dibandingkan dengan musim lalu.

"Saya senang dengan YZR-M1. Kami telah bekerja keras mencari solusi terbaik, seperti yang dilakukan di Losail kemarin," ujarnya.

"Setelah kemenangan di Qatar kami semua sangat termotivasi untuk meraih kemenangan lagi akhir pekan nanti. Saya ingin naik podium. Ini tidak akan mudah tapi saya akan mencobanya," imbuh pria penyuka warna kuning itu.

Video Populer

Foto Populer