Sukses


Valentino Rossi Keluhkan Performa Yamaha YZR-M1

Bola.com, Jerez - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal meraih podium juara di MotoGP Spanyol. The Doctor pun menyebut hal itu tak lepas dari buruknya performa motor Yamaha YZR-M1.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015) malam WIB, Rossi harus puas finis di posisi ketiga. Rider asal Italia itu tak mampu membendung Jorge Lorenzo yang meraih podium juara, serta Marc Marquez yang mengamankan posisi runner-up.

Juara MotoGP tujuh kali tersebut menilai settingan motornya belum cukup baik di Jerez. Padahal, dirinya dan tim mekanik Yamaha telah berusaha melakukan peningkatan sejak Jumat hingga sesaat sebelum perlombaan dimulai.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Kami melakukan peningkatan terus sampai setelah pemanasan, mencoba untuk meningkatkan setting,” kata Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Pada akhir balapan kami mendapat podium, sehingga tidak begitu buruk, tetapi juga dalam lomba saya tidak cukup kuat untuk bertarung dengan Jorge dan juga dengan Marc. Terutama saat memasuki sudut saya tidak 100%,” tambahnya.

Runner-up musim lalu ini juga memiliki beberapa kesempatan baik untuk menyalip Marquez. Akan tetapi settingan motor kembali menjadi momok baginya di Jerez kemarin.

“Saya punya satu momen dalam lomba di mana saya tidak melakukan begitu buruk dan saya dekat dengan Marc. Kami berharap untuk pertarungan lain baik sampai akhir dan saya pikir saya bisa melakukannya, karena saya mendapat celah ke satu detik, tetapi harus menyerah,” pebalap 36 tahun itu menuturkan.

“Saya telah mencetak banyak poin dan mencetak dua kemenangan dan empat kali naik podium. Kali ini saya memperpanjang keunggulan saya untuk Dovizioso, tapi sepertinya Jorge juga datang kembali ke perebutan juara dengan kemenangan ini,” tandasnya.

Jorge Lorenzo ada di urutan ketiga klasemen pebalap sementara dengan poin 62. Ia tertinggal lima poin saja dari Dovizioso di urutan kedua dan 20 poin dari Rossi di tempat pertama.

Video Populer

Foto Populer