Sukses


Juarai GP Prancis, Lorenzo Makin Antusias Kejar Rossi

Bola.com, Le Mans - Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi yang tercepat di GP Prancis, Minggu (17/5) malam WIB. Kemenangan ini membawa pebalap asal Spanyol itu mampu memenangkan perlombaan sebanyak lima kali di Sirkuit Le Mans.

Melakukan start dari posisi ketiga, Lorenzo melaju dengan kecepatan penuh. Pebalap Spanyol tersebut memimpin balapan mulai dari lap pertama diikuti duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone serta rekan setimnya, Valentino Rossi.

Hingga balapan berakhir Lorenzo yang tidak tersentuh berhasil finis terdepan dan memastikan gelar kelimanya di Le Mans diikuti oleh Rossi dan Dovizioso yang finis di peringkat dua serta tiga.

"Saya melihat Valentino di tempat kedua dan dia sangat cepat sehingga saya harus memacu motor semaksimal mungkin," kata Lorenzo seusai balapan.

Soal suksesnya ini, Lorenzo merasa kemenangan yang diraihnya di GP Prancis sebagai hal yang sangat penting untuk mengejar ketertinggalan dari rekan setim, Valentino Rossi di tabel klasemen sementara pebalap MotoGP musim ini.

"Kemenangan ini memberikan saya kepuasan untuk mengarungi MotoGP musim ini," ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, pasca GP Prancis, Rossi masih berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 102 poin. Di belakang  Rossi, Jorge Lorenzo membuntuti di posisi kedua dengan 87 poin dan berikutnya Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga dengan 83 poin.

Baca Juga :

Lorenzo Finis Terdepan di GP Prancis
Marquez Sebut Rossi dan Lorenzo Sebagai Pesaing Terkuat
Absen Enam Minggu, Pedrosa Lupa Kecepatan Motornya

Video Populer

Foto Populer