Sukses


Cedera Tak Hentikan Iannone Balapan di Mugello

Bola.com, Mugello - Kabar kurang baik didapat pebalap Ducati Andrea Iannone menjelang seri balap (grand prix/GP) MotoGP Italia 2015, akhir pekan ini. Beberapa hari menuju pekan di Sirkuit Mugello, Iannone justru mengetahui cedera lanjutan pada lengannya.

Kendati demikian, Iannone menegaskan cedera tersebut tidak akan menghentikan dirinya menjalani balapan di Mugello. Sebaliknya, pebalap berkebangsaan Italia itu siap berkomitmen demi membalap di hadapan publik sendiri.

“Pada hari Minggu, saya akan tetap balapan di Mugello, tapi saya tahu itu akan sulit karena saya pasti tidak akan 100 persen fit,” ujar Iannone, dilansir Autosport, Rabu (27/5).

Iannone pertama kali mendapat cedera pada lengannya usai terjatuh saat tengah menjalani tes jelang GP Prancis, dua pekan lalu. Kala itu, Iannone didiagnosa mengalami dislokasi ringan bahu kiri dan diijinkan membalap di Le Mans.

Namun, setelah menjalani tes MRI lanjutan, tim medis menemukan bahwa cedera Iannone bukan cuma sekedar dislokasi bahu saja. Tapi, juga ada keretakan tulang pada bagian humerus lengan kirinya.

“Sangat disayangkan, tim medis menemukan adanya keretakan tulang di sana. Jujur saja, ini menjadi kejutan yang menyebalkan bagi saya,” cetus Iannone, yang pada GP Prancis dua pekan lalu terlibat adu balap sengit dengan pebalap Honda Marc Marquez sebelum akhirnya finis kelima.

Pasca GP Prancis 2015, tim Ducati telah merencanakan penggunaan tiga pebalap di GP Italia tahun ini. Selain karena faktor cedera Iannone, tim pabrikan asli Negeri Pizza itu juga ingin memberi kesempatan bagi pebalap pengujinya, Michelle Pirro, untuk tampil pertama kali di hadapan publik Italia.

Nantinya, Ducati akan diwakili Iannone, Andrea Dovizioso, dan Pirro.

Baca juga:

Semangat Membara Marquez Jelang GP Italia

Dovizioso Incar Podium Juara di GP Italia

Dovizioso Anggap Hasil Podium Tidak Cukup

Video Populer

Foto Populer