Sukses


Puas di Posisi ke-4, tapi Rossi Takut dengan Pedrosa

Bola.com, Silverstone - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/8/2015).

Rossi bakal memulai balapan dari posisi keempat setelah mencatatkan waktu 2 menit 0,947 detik. Ia berada di belakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

“Saya puas dengan hasil ini. Sebab, kami mengalami perkembangan yang cukup signifikan pada motor. Kami telah melakukan pekerjaan kami dengan baik," ucap Rossi seperti dikutip Crash.

Meski puas, The Doctor mengaku khawatir dengan ancaman Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu dinilai Rossi sebagai penghalang untuk naik podium.

"Di atas kertas, saya rasa Lorenzo dan Marquez akan bersaing untuk menjadi juara, sementara saya dan Pedrosa akan bersaing untuk berjuang untuk meraih podium terakhir," ungkap Rossi.

"Andai Lorenzo mampu mengalahkan Marquez, dan Pedrosa mengalahkan saya, saya akan kehilangan banyak poin. Jadi, saya harus meraih hasil terbaik, dan tidak membiarkan dua pebalap Honda tersebut finis di antara kami," tambahnya.

Saat ini Rossi dan Lorenzo sama-sama mengoleksi 211 angka di klasemen sementara. Namun, Lorenzo lebih berhak berada di puncak klasemen karena sudah mengantongi lima kemenangan. Sementara Rossi, baru bisa naik podium kampiun sebanyak tiga kali.

Baca juga:

Rebut Pole Position MotoGP Inggris, Marquez Cetak Rekor Baru

Jorge Lorenzo Kembali Tercepat di FP 3 MotoGP Inggris

Giliran Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Kedua MotoGP Inggris

Video Populer

Foto Populer