Sukses


Raih Pole Position, Marquez : Saya Masih Bisa Lebih Cepat

Bola.com, Silverstone - Pebalap Honda, Marc Marquez, sukses mengunci posisi start terdepan di balapan MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015).

Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (29/8/2015) dengan catatan waktu 2 menit 0,234 detik, unggul 0,288 detik atas Jorge Lorenzo yang akan start dari posisi kedua.

Hasil tersebut membuatnya turut memecahkan rekor tercepat atas namanya sendiri pada 2013 yakni 2 menit 0,691 detik. Marquez mengaku dirinya bisa lebih cepat lagi andai tak melakukan kesalahan.

"Saya sempat melakukan kesalahan dan waktu putaran seharusnya bisa lebih cepat sekitar 2/10 kali. Tetapi, ketika sudah berada di batas maksimal, saya bisa saja melakukan sejumlah kesalahan," kata Marquez.

"Saya kehilangan gigi motor, tetapi ya sudahlah. Meskipun begitu, saya masih bisa merebut pole position," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengungkapkan sudah siap memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, kendati bersaing dengan Jorge Lorenzo tidak akan mudah. Sebab, Lorenzo bakal start di belakang Marquez.

"Jika sirkuit berada dalam keadaan kering, kecepatan motor akan bagus dan saya siap bersaing untuk menang. Namun, kita tahu bahwa Lorenzo selalu kuat saat balapan. begitu pula Pedrosa dan Rossi, jadi saya harus lebih cepat," ucapnya.

Marquez kini bercokol di peringkat tiga, ia tertinggal 52 poin dari Lorenzo dan Rossi yang sama-sama mengoleksi 211 poin.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Kembali Tercepat di FP 3 MotoGP Inggris

Giliran Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Kedua MotoGP Inggris

Giliran Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Kedua MotoGP Inggris

Video Populer

Foto Populer