Sukses


Balapan di Aragon Jadi Akhir Pekan Menantang bagi Rossi

Bola.com, Lesmo - Setelah musim lalu gagal mendulang satu poin pun di MotoGP Aragon, musim ini pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, datang dengan semangat baru. Apalagi, setelah MotoGP Italia yang berjalan dramatis dua pekan lalu, Rossi berhasil memperlebar jaraknya dengan Jorge Lorenzo sampai 23 angka.

Namun begitu, Rossi enggan merasa arogan. Menurut dia, balapan MotoGP Aragon tetap akan menjadi akhir pekan menantang.

"Seperti yang sudah saya sering bilang, sekarang setiap seri balap punya ceritanya sendiri," ujar Rossi seperti yang dilansir Crash, Rabu (23/9/2015).

"Masih ada lima seri balap lagi sampai akhir musim. Apakah itu banyak atau sedikit, saya tidak tahu. Semua tergantung sudut pandang Anda. Tapi saya tahu, sangat penting memenangi balapan," sambung pebalap berjuluk The Doctor itu.

Diakui Rossi balapan di Sirkuit Aragon akhir pekan nanti bakal berjalan seru, sekaligus sengit. Hal itu, ujar Rossi, tak lepas dari fakta hasil tes mereka di Aragon beberapa pekan lalu.

Kala itu, baik Rossi maupun Lorenzo, sama-sama mencatat hasil bagus. Keduanya kompak mencapai kecepatan yang diharapkan tim Movistar Yamaha.

"Kompetitor kami juga biasanya tampil cepat di sini, jadi balapan mendatang akan menjadi akhir pekan menantang," kata Rossi.

"Kami harus bekerja baik dari hari pertama, dan semoga data yang kami dapat dari tes bisa membantu kami. Saat ini, atmosfer tim sangat bagus. Saya merasa nyaman, dan kami siap kembali naik podium!" lanjutnya, antusias.

Tahun lalu, Rossi mencatat hasil paling buruk sepanjang karier balap MotoGP-nya di Aragon. Pebalap kelahiran Urbino, Italia, itu, terpelanting dari motornya saat balapan baru memasuki lap ke-4.

Tak cuma gagal melintasi garis finis, Valentino Rossi juga sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran tidak sadarkan diri saat dievakuasi tim medis balapan.

Baca juga:

Jelang MotoGP Aragon: Akhir Pekan yang Sulit Bagi Pebalap Ducati

[Marquez Berharap Balapan "Normal" di MotoGP Aragon](2323846 "Marquez Berharap Balapan "Normal" di MotoGP Aragon")

Video Populer

Foto Populer