Sukses


Marquez Bertekad Bangkit di MotoGP Australia

Bola.com, Philip Island - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad bangkit dari keterpurukan dengan cara naik podium pada MotoGP Australia 2015, di Sitkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015). 

Baby Alien sebenarnya mematok target sama di MotoGP Jepang 2015, yang berlangsung di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu. Namun, lintasan basah membuat Marquez harus puas finis keempat. Dia finis di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang secara dramatis menjadi juara, serta duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Padahal, saat memulai balapan, Marquez berada di baris terdepan posisi start.

Hasil lebih buruk dibukukan Marquez di seri sebelumnya, yaitu MotoGP Aragon. Tampil di negaranya sendiri, Baby Alien malah gagal merampungkan balapan karena terjatuh. 

"Akhir pekan lalu di Jepang memang bukan akhir pekan yang hebat, tapi kami bisa saja mendapat hasil lebih buruk. Dengan kondisi basah, sungguh berat bagi tangan saya yang sedang cedera. Jadi, finis keempat adalah hal positif," kata Marquez, dilansir Crash, Selasa (13/10/2015).

"Sekarang kami berada di Australia, dan saya sangat menantikan akhir pekan ini. Philip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya pikir ini akan menjadi lintasan yang lebih baik bagi kami ketimbang Motegi. Jadi, kami akan bekerja keras sejak latihan bebas pertama di Jumat guna menemukan setelan motor terbaik," sambungnya.

Meski mengaku menyukai Sirkuit Philip Island, faktanya Marquez cuma bisa sekali naik podium kampiun di sini. Itu pun di kelas 125cc/Moto3 pada musim 2010.

Setahun lalu, pebalap Spanyol berusia 22 tahun ini malah gagal menuntaskan balapan. Marc Marquez gagal mendulang poin setelah tergelincir saat memimpin balapan dengan selisih waktu 4 detik.

Baca juga:

Dani Pedrosa Resmi Samai Rekor Legenda Spanyol

Lorenzo Beber Daftar Kesialan di MotoGP Musim Ini

Rossi Abaikan Kalkulasi Poin, Fokus Selalu Finis di Depan Lorenzo

Video Populer

Foto Populer