Sukses


Tertangkap Kamera Tendang Marquez, Rossi Diselidiki

Bola.com, Sepang - Peluang pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memenangi gelar Juara Dunia MotoGP 2015 kembali mendapat ujian. Tak cuma dari rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo, yang lagi-lagi finis di depannya, kali ini ujian Rossi juga datang dari dirinya sendiri.

Pada balapan MotoGP Malaysia 2015 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (21/10/2015), The Doctor terlibat insiden perebutan posisi ketiga dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Berdasarkan rekaman ulang yang dirilis situs resmi MotoGP, Rossi terlihat menendang motor Marquez sehingga terjatuh pada lap ke-7.

Sebelumnya, selama tiga putaran beruntun, kedua pebalap itu saling melakukan aksi salip-menyalip secara konstan dan cenderung membahayakan. Akibat hal itu, Rossi yang tengah berpacu menjaga jarak poin dengan Lorenzo, tersulut emosinya. Dia lantas melakukan tindakan tidak terpuji seperti tayangan di bawah ini.

Kendati cukup jelas menendang motor Marquez, Rossi berkilah. Menurut 7 kali juara dunia MotoGP itu, crash yang dialami Baby Alien merupakan hal biasa dalam dunia balapan.

"Sayangnya, saya kehilangan banyak waktu saat bersaing dengan Marc Marquez, dan di Tikungan 14 saya mencoba untuk melebarkan diri supaya saya bisa mendapat jalur yang lebih baik dan melambankan dia. Karena gaya membalapnya memberi saya kesulitan," tutur Rossi, dilansir Crash.

"Tapi, saya tidak tahu. Dia (Marquez) mendatangi saya dan saya pikir dia langsung terjatuh saat itu juga," sambungnya.

Sampai saat ini proses investigasi terkait insiden Rossi vs Marquez masih berjalan. Dilansir dari akun resmi MotoGP di Twitter, kejadian tersebut akan direka ulang.

 

"Hasil balapan ini mengecewakan, karena menurut saya, jika saya menjalani balapan secara normal, saya bisa bertahan dan bertarung dengan Jorge. Kami kehilangan beberapa poin lagi di sini, dan balapan di Valencia akan menjadi lebih berat," kata Valentino Rossi menutup pembicaraan.

Baca juga:

Pedrosa Juara, Rossi bakal Jalani Investigasi

Lorenzo Coba Manfaatkan Marquez di Kualifikasi MotoGP Malaysia

2 Alasan Rossi Girang Start di Depan Lorenzo

Video Populer

Foto Populer