Sukses


Valentino Rossi dan Marc Marquez Diminta Berdamai

Bola.com, Valencia - Insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez yang terjadi di Sepang masih hangat diperbincangkan. Tensi kedua pebalap diprediksi akan semakin tinggi menjelang balapan terakhir di Valencia.

Untuk meredakan ketegangan, pebalap MotoGP legendaris Angel Nieto secara khusus meminta Rossi dan Marquez untuk berbaikan demi menjaga citra keduanya di mata para penggemar.

Lewat surat terbuka, peraih 13 kali gelar juara dunia itu menyerukan supaya Rossi dan Marquez tidak lagi memikirkan memori buruk di Sepang, sebaliknya kedua rider top dunia itu diminta fokus menyemarakkan seri terakhir di Valencia, 8 November 2015, dengan sikap sportif.

Berikut isi surat terbuka Angel Nieto.

Dear Valentino Rossi dan Marc Marquez,

"Menjadi pebalap adalah sesuatu yang berbeda, rivalitas tak terbatas dan selalu terjadi di lintasan. Itulah mengapa saya berharap kalian bisa memberikan yang terbaik di GP Valencia nanti.

Marc Marquez dan Valentino Rossi, saya rasa kalian tidak perlu menoleh ke peristiwa lalu yang bahkan tak menghasilkan momentum indah. Saya meminta kalian untuk meneruskan keharmonisan dan saling menghormati karakter masing-masing demi keberlangsungan karier kalian, apalagi bukankah kalian sama-sama mengagumi satu sama laim. Rasa hormat adalah suatu hal yang tak boleh hilang, kalian harus menjadi contoh yang baik bagi ribuan penggemar olahraga ini.

Mungkin saya bukan orang tepat untuk meminta hal ini, tapi saya berharap adanya sportivitas maksimal sebelum balapan dan kemudian... semoga yang terbaik menang! Semoga pada hari Kamis sudah ada perubahan terhadap atmosfer yang sama sekali tidak berdampak bagus pada olahraga ini.

GP Valencia menanti kalian dengan tangan terbuka, di sana akan terjadi sejarah di mana 10.000 pasang mata akan menanti ajang final yang luar biasa. Mereka tahu inilah salah satu sirkuit terbaik untuk menikmati balapan motor dan tempat duduk akan penuh dengan penonton yang larut dalam suara deru mesin.

Saya tak ingin melupakan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang sudah ikut menyemarakkan kejuaraan MotoGP dengan performa yang tak terlupakan. Saya harap pebalap terbaiklah yang menang."

Video Populer

Foto Populer