Sukses


Honda Tegaskan Rossi Lakukan Tendangan ke Marquez di Sepang

Bola.com, Valencia - Wakil Presiden tim Honda, Shuhei Nakamoto, menegaskan bila Valentino Rossi memang sengaja melakukan tendangan kepada Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) lalu.

Seperti diketahui, The Doctor telah membantah melakukan tendangan kepada Marquez. Rossi berkilah jika kakinya terpeleset karena setang motor Marquez menyentuh kakinya.

Dalam tayangan ulang tak terlihat jelas jika Rossi benar-benar melakukan tendangan kepada The Baby Alien. Namun, Race Director pada akhirnya tetap menjatuhkan hukuman dengan menyatakan Rossi terbukti melakukan kontak hingga membahayakan pebalap lain.

Meski belum ada bukti resmi soal insiden itu, Nakamoto mengaku telah mengantongi data dan fakta yang bisa membuktikan kalau Rossi memang menendang ridernya itu.

Berikut adalah pernyataan resmi Honda:

"Pertama-tama, kami ingin menyatakan kalau sesuatu yang menjadi penting apabila kami berbicara berdasarkan fakta dan data, bukan berdasarkan asumsi. Apa yang kami sajikan bisa saja bergantung dari hasil interpretasi Anda dan pihak mana yang Anda dukung. Kami hanya ingin semua orang mempertimbangkan fakta-fakta berikut:

- Marc Marquez memenangkan GP Australia, usai menyalip Jorge Lorenzo di lap terakhir. Marquez merebut lima poin dari yang seharusnya bisa didapat Lorenzo.

- Pada sesi konferensi pers sebelum dimulainya MotoGP Malaysia, Valentino Rossi telah menuduh Marquez bersengkongkol dengan Lorenzo untuk mencegahnya menjadi juara dunia.

- Pada GP Malaysia, Rossi dengan sengaja menendang Marquez yang akhirnya menyebabkannya terjatuh. Race Direction juga sudah memberinya hukuman penalti.

Data-data di atas menjadi satu-satunya dasar yang dapat dipertimbangkan, perbicangan di luar hanyalah berdasarkan asumsi. Terus menerus berbicara atas dasar asumsi hanya akan membuat atmosfer negatif di olahraga ini, dan hal itu tak akan merubah apa yang sudah terjadi."

Video Populer

Foto Populer