Sukses


Bos Yamaha Enggan Bicara soal Masa Depan Jorge Lorenzo

Bola.com, Valencia - Direktur tim balap Yamaha, Massimo Meregalli enggan membicarakan masa depan Jorge Lorenzo di timnya. Kontrak pebalap berjuluk X-Fuera bersama Yamaha akan berakhir pada 2016, namun sejauh ini Meregalli belum memastikan akan melanjutkan kontrak atau mendepaknya.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal masa depan Jorge Lorenzo. Masa depannya adalah sekarang, pada hari Minggu di Valencia nanti," tegas Meregalli seperti dikutip Marca, Kamis (5/11/2015).

Spekulasi soal masa depan Lorenzo di tim pabrikan asal Jepang itu menyeruak lantaran sikapnya yang dinilai kontraproduktif dengan Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Lorenzo secara lantang menyatakan kritikannya kepada The Doctor yang diduga melakukan tendangan kepada motor Marc Marquez saat tengah balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia (25/10/2015).

Hubungan keduanya pun semakin memanas setelah Lorenzo diam-diam mengajukan diri untuk berpartisipasi dalam proses banding Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Media Italia melaporkan bahwa pebalap asal Spanyol itu sengaja ikut terlibat agar memastikan Rossi tetap dihukum atau malah mendapat sanksi yang lebih berat, seperti pengurangan poin. Tentu saja demi memuluskan langkah Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP ketiga.

Demi meredakan ketegangan yang ada, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis berencana akan mempertemukan Rossi dan Jorge Lorenzo sebelum pertemuan dengan Dorna-FIM.

"Yamaha ingin hubungan kedua pebalapnya menjadi tenang, atas kegaduhan yang terjadi selama balapan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer