Sukses


Komentator: Rossi Bisa Melesat ke Posisi Kelima dalam 2 Lap

Bola.com, Roma - Mantan pebalap Grand Prix 500 cc asal Italia sekaligus komentator Sky, Marco Luchinelli, membuat prediksi yang sangat berani menjelang balapan panas MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). Meskipun bakal start dari posisi paling belakang, dia memprediksi Valentino Rossi bisa melesat cepat ke urutan depan.

“Valentino Rossi bakal start dari posisi buncit? Tapi dia bakal berada di posisi kelima setelah dua lap. Mereka semua (para pebalap di depannya), bakal disalip,” ujar juara dunia kelas 500 cc pada 1981 tersebut, seperti dilansir Blitzquotidiano, Jumat (6/11/2015).

Luchinelli mengaku terganggu melihat kontroversi yang berkembang seusai insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, 25 Oktober 2015. Menurutnya, yang terjadi di MotoGP saat ini hampir sama seperti yang di dunia sepak bola. “Terlalu banyak komentar, terlalu banyak hal konyol. Yang sebenarnya terjadi, Rossi dan Marquez, sama-sama salah,” kata dia.

Pria Italia itu mengatakan Rossi salah karena membuat Marquez terjatuh. Namun, tudingan bahwa The Doctor menendang Marquez menurutnya tidak benar. “Sedangkan Marquez itu seperti bocah nakal. Tapi dia juga seorang yang fenomenal. Rossi memahami itu dengan sangat baik. Dia menyadari Marc bakal sulit dihentikan di masa depan,” imbuhnya.

Rossi butuh bantuan Dewi Fortuna untuk bisa menyegel titel juara dunia ke-10 pada balapan di Valencia. Meskipun masih unggul tujuh poin atas peringkat kedua Jorge Lorenzo, kansnya menjadi juara terancam. Start dari posisi paling belakang bakal membuatnya sulit bersaing dengan Lorenzo yang kemungkinan bakal memulai balapan dari baris depan.

Video Populer

Foto Populer