Sukses


Raih Pole di GP Valencia, Lorenzo: Misi Pertama Selesai

Bola.com, Valencia - Jorge Lorenzo kian dekat dengan juara dunia ketiganya, setelah pada sesi kualifikasi GP Valencia, Sabtu (7/11/2015), pebalap Movistar Yamaha itu sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,011 detik.

Tak hanya memastikan diri start dari baris terdepan, namun catatan waktu tersebut menjadi rekor lap terbaik sepanjang kariernya.

Rider berusia 28 tahun itu pun menyebut hasil kualifikasi yang diraihnya adalah 'misi yang terselesaikan'. Kini ia bakal fokus penuh pada balapan yang akan berlangsung Minggu (8/11/2015).

"Misi telah selesai, yakni berada di barisan terdepan saat balapan. Meraih pole, hal itu adalah awal yang baik untuk menghindari masalah di lap pertama karena tensi akan meningkat. Sebelum kualifikasi, tensi sudah panas dan untuk mengatasinya juga cukup sulit, ini bisa membuat Anda menjadi lemah atau mungkin semakin kuat," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Untungnya semua berjalan dengan baik, tap jelas yang paling penting adalah balapan hari ini, hari di mana Anda akan mendapat poin dan saya sedang berjuang untuk hal penting. Saya harus tetap fokus dan melakukan yang terbaik jangan sampai saya melakukan kesalahan," sambungnya.

Pebalap asal Spanyol itu kini hanya tertinggal tujuh angka dari rivalnya, Valentino Rossi. Mengawali start dari posisi terdepan akan menguntungkan Lorenzo, pasalnya The Doctor akan menjalani balapan dari posisi paling buncit.

Video Populer

Foto Populer