Sukses


Jadi Juara Dunia MotoGP 2015, Ini Kata Lorenzo

Bola.com, Valencia - Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bangga dengan timnya, Movistar Yamaha. Menurut Lorenzo, tim pabrikan Jepang itu telah berjasa besar mengantarnya menjadi juara dunia untuk kali kelima dengan membuat motor yang luar biasa.

Lorenzo sukses menyudahi musim balap MotoGP 2015 sebagai juara dunia. Di balapan pamungkas, GP Valencia, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Minggu (8/11/2015), pebalap Spanyol itu finis pertama dengan catatan waktu 45 menit 59,364 detik.

Unggul atas dua rekan senegaranya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang secara beruntun finis kedua dan ketiga. Sedangkan rekan setim sekaligus rival terberatnya, Valentino Rossi, harus puas finis keempat.

Diakui Lorenzo, balapan di Cheste, Valencia, menjadi balapan terberat yang dijalaninya sepanjang musim ini. Terutama lantaran tudingan konspirasi antara dirinya dan Marquez menyeruak ke permukaan belakangan ini.

Namun begitu, Lorenzo tak bergeming. Finis paling depan dan menyabet gelar juara dunia kelimanya (ketiga di kelas MotoGP, red), X-Fuera menyebut kemenangannya didapat berkat kerja keras tim Yamaha.

"Ini merupakan balapan yang berat. Karena saya mendapat tekanan dari banyak faktor. Di balapan tadi, ban belakang saya habis. Saya bahkan tidak melihat apapun di lap terakhir," tutur Lorenzo seusai balapan, dikutip Crash.

"Saya berusaha fokus dan menjaga konsentrasi saya. Sekarang saya juara dunia 5 kali, kami berhasil menyelesaikan tugas yang luar biasa. Yamaha telah membuat motor yang luar biasa dan saya sangat bangga," sambungnya.

Berkat finis pertama di GP Valencia 2015, Lorenzo menyelesaikan musim balap MotoGP 2015 dengan koleksi 330 poin. Jorge Lorenzo berbalik unggul lima poin atas Rossi, setelah tertinggal tujuh poin sebelum GP Valencia 2015 dimulai.

Video Populer

Foto Populer