Sukses


Rossi: Marquez Jadi Bodyguard Lorenzo!

Bola.com, Valencia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali menyulut kontroversi dengan mengecam rider Honda, Marc Marquez, seusai balapan MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). The Doctor menuding Marquez sengaja berperan sebagai bodyguard Jorge Lorenzo.

Balapan di Valencia dimenangi Lorenzo, sekaligus mengantarnya menjadi juara dunia MotoGP 2015. Adapun Marquez finis tepat di belakang sang rekan senegara. Rossi yang menjadi pesaing Lorenzo dalam perburuan gelar juara harus puas berada di urutan keempat, di belakang rider Honda, Dani Pedrosa.

Gara-gara finis keempat, kans Rossi merengkuh gelar juara ke-10 harus melayang. Di klasemen akhir, The Doctor mengumpulkan 325 poin, alias kalah lima poin dari Lorenzo. Kekesalan Rossi ditumpahkan dengan mengkritik Baby Alien.

“Benar-benar luar biasa. Kami tahu seharusnya balapan dalam berjalan dengan cara yang sama. Kami dalam posisi apik untuk menjadi juara dunia. Setelah MotoGP Motegi, saya unggul 18 poin atas Jorge, tapi di Phillip Island (Australia), yang terjadi sangat aneh karena Marquez berperan menjadi bodyguard Lorenzo,” kecam Rossi, seperti dilansir media Spanyol, AS.

“Hal seperti ini tak pernah terjadi di olahraga ini. Saya rasa ini buruk bagi seluruh fans dan MotoGP,” imbuhnya.

Mengenai hasil balapan di Valencia, Rossi mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tetap gagal mengantarnya menjadi juara dunia. Dia juga tak mau berkomentar banyak tentang keberhasilan Jorge Lorenzo mengungguli dua pebalap Honda.

“Saya tak melihat mereka dengan jelas. Jadi saya tak ingin berkomentar tentang apa yang terjadi di antara mereka. Saya tidak menyukai trek ini, tapi saya sudah memberikan segalanya,” kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer