Sukses


Bukan Marquez, Musuh Rossi Sebenarnya Adalah Ducati?

Bola.com, Valencia - Fakta mengejutkan terkait pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi,  dirilis harian ternama Spanyol, Marca. Menurut media olahraga Negeri Matador itu, musuh sebenarnya Rossi pada MotoGP 2015 bukan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melainkan duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, yang notabene ialah rekan senegara The Doctor.

Marca menulis, Dovizioso dan Iannone menjadi dua pebalap yang paling banyak mencuri poin dari Rossi. Tercatat, kedua pebalap Italia itu silih berganti melakukan itu di tiga seri balap, GP Amerika Serikat (AS), GP Italia, dan GP Australia.

Baca Juga

Pada seri balap kedua, GP AS, yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, satu salipan Dovizioso berhasil mencegah Rossi menjadi runner-up. Alhasil, pebalap yang akrab disapa Dovi itu finis di posisi kedua, sedangkan Rossi menuntaskan balapan di urutan ketiga. Ini berarti Rossi kehilangan empat poin dari pebalap berusia 29 tahun tersebut.

Pencurian poin berikutnya terjadi di seri balap ke-6, GP Italia, yang dihelat di Sirkuit Mugello. Kali ini, giliran Iannone yang 'menyerang' Rossi. Seperti Dovi, Iannone juga 'tega' menyalip Rossi hingga akhirnya sukses finis kedua. Sekali lagi, Rossi harus rela kehilangan empat poin.

Aksi yang paling mengejutkan terjadi di GP Australia, 18 Oktober lalu. Melakoni balapan di Sirkuit Philip Island, Iannone lagi-lagi 'tega' menikung Rossi. Akibatnya, pebalap yang sempat menjuluki dirinya sendiri dengan nama Rossifumi itu gagal naik podium.

Posisi ketiga akhirnya menjadi milik Iannone, dan secara tidak langsung, pebalap berusia 26 tahun itu justru membantu Jorge Lorenzo memperkecil selisih poin dengan Valentino Rossi menjadi tujuh poin saja.

Video Populer

Foto Populer