Sukses


Rossi: Ban Michelin Kurang Klop dengan Motor Baru Yamaha

Bola.com, Valencia - Runner-up MotoGP 2015, Valentino Rossi, kembali mengeluarkan opininya terkait ban baru MotoGP yang kini dipasok Michelin. Menurut Rossi, ban Michelin kurang klop dengan setelan motor Movistar Yamaha untuk MotoGP 2016.

Meski berhasil meningkatkan kecepatan di hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Valencia, Spanyol, Rabu (11/11/2015) malam WIB, The Doctor masih belum terlalu puas dengan kinerja tunggangan barunya secara keseluruhan.

"Buat saya, kami masih harus bekerja keras, karena sepertinya dengan Michelin, kami jadi lebih punya masalah. Terutama saat memasuki tikungan dan pendistribusian beban," tutur Rossi, dilansir Crash, Kamis (12/11/2015).

"Tapi, hari ini kami berhasil meningkatkan koneksi kami dengan ban Michelin, terutama pada bagian ban depan. Hal ini membuat saya cukup optimistis. Artinya, jika kami terus bekerja dan melahap lebih banyak kilometer lagi, kami akan memperbaiki masalah," sambungnya.

Rossi menuntaskan hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di Valencia dengan mencatat waktu tercepat ketujuh, 1 menit 31,498 detik. Lebih lambat 0,438 dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan 0,004 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rekor pebalap Italia berusia 36 tahun ini jauh lebih baik ketimbang catatan waktunya di hari pertama tes. Saat itu, Valentino Rossi hanya bisa membukukan waktu terbaik ke-12.

Video Populer

Foto Populer